Layana LogoDitulis oleh jihan alya | Diposting tanggal 05 Desember 2023

Framework Laravel : Pengertian, Fungsi, Manfaat, dan Kelebihan - Bagian 1

BerandaArtikelInfo TeknologiFramework Laravel : Pengertian, Fun...
Framework Laravel : Pengertian, Fungsi, Manfaat, dan Kelebihan - Bagian 1

Layana.id - Dalam membuat suatu webiste, pastikan Anda menggunakan tool yang tepat. Hal ini ini bertujuan untuk mempermudah dalam pengembangan suatu website yang sedang Anda kerjakan. Misalnya, Anda bisa menggunakan framework PHP.

Gunakanlah framework yang baik dalam mengembangkan suatu aplikasi. Framework yang baik mempunyai arti yaitu framework yang sesuai dengan kebutuhan aplikasi web yang akan di bangun. 

Namun, tidak hanya itu saja, framework juga harus dapat membuat proses pembuatan menjadi lebih sederhana dan dapat menghasilkan performa yang lebih maksimal dalam pembuatan aplikasi. 

Salah satu framework yang sedang populer saat ini yaitu Laravel. Hal ini dikarenakan framework laravel dikenal dengan kesederhanaannya serta dapat menghasilkan aplikasi web yang baik. 

Kali ini kami akan memberikan berbagain informasi menarik mengenai framework Laravel. Simak artikel ini sampai habis ya. 

Pengertian Laravel 

Laravel merupakan satu - satunya framework yang dapat membantu dalam memaksimalkan penggunaan PHP pada saat proses pengembangan suatu website. Semenjak adanya Laravel, yang tadinya PHP ini jadi bahasa pemrograman yang dinamis, menjadi lebih cepat, powerful, simpel, dan tentunya aman. 

Framework ini selalu memunculkan teknologi baru, setiap ada merilis versi terbaru. Laravel ini mempunyai berbagai macam fitur canggih yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kecepatan dalam pengembangan web, sehingga pengguna framework ini terus meningkat beberapa tahun terakhir. 

Laravel ini diluncurkan pada tahun 2011 dan pertumbuhannya bisa dikatakan cukup eksponensial. Pada tahun 2015, Laravel merupakan framework yang paling banyak memperoleh bintang di Github. Saat ini, framework Laravel telah menjadi salah satu framework yang populer di dunia, termasuk di Indonesia sendiri. 

Framework Laravel ini mempunyai fokus pada bagian end-eser. Dengan demikan, maka Laravel ini mempunyai fokus dalam kesederhanaan dan kejelasan, baik itu tampilan maupun penulisan, dan bisa menghasilkan fungsionalitas pada aplikasi web yang bekerja sesuai dengan ketentuan yang ada. 

Hal inilah yang membuat perusahaan atau developer menggunakan framework Laravel ini. Baik itu proyek kecil hingga proyek skala perusahaan kelas atas. 

Framewrok Laravel ini dapat mengubah pengembangan website agar menjadi lebih ekspresif, elegan, dan menyenangkan. Framework ini juga mempermudah suatu proses pengembangan website dengan bantuan beberapa fitur unggulan, contohnya seperti Template Engine, Modularity, dan Routing. 

Nah, itu dia pengertian dari Laravel. Selanjutnya kami akan memberikan informasi mengenai fungsi, manfaat, dan kelebihan dari framework Laravel ini. Yuk baca artikel Framework Laravel : Pengertian, Fungsi, Manfaat, dan Kelebihan - Bagian 2. 

Apakah Anda tertarik menggunakan framework Laravel ini ? atau Anda sudah menggunakannya ? 

Bagikan
Cek Estimasi