Puasa adalah ibadah yang wajib dijalankan umat Islam pada bulan Ramadan. Puasa pada bulan Ramadhan merupakan pelaksanaan dari rukun Islam dalam ajaran Islam. Arti puasa Ramadan secara umum adalah menahan lapar, haus serta kegiatan yang membatalkan puasa. Menahan lapar dan haus selama lebih dari 12 jam adalah tantangan tersendiri bagi orang yang berpuasa. Apa lagi disiang hari seseorang masih melakukan aktivitasnya seperti biasa. Rasa haus adalah tantangan yang sering ditemui saat berpuasa.

Berikut tips ampuh yang bisa kalian ikuti biar gak batal puasa :

  1. Jangan sering-sering nonton acara televisi tentang wisata kuliner dan    acara masak-masak.

Jika kalian gampang banget tergoda, jangan sering-sering nonton deh karena pasti akan membuat kalian ingin makan atau mencobanya. Satu atau dua kali sih nggakpapa, asal jangan setiap saat kalian nonton acara televisi tentang wisata kuliner dan acara masak-masak.

  1. Lakukan hal-hal menarik sesuai hoby kalian yang akan membuat kalian lupa kalau kalian sedang menahan makan dan minum.

Kalau kalian bisa mengisi waktu panjang itu dengan hal-hal yang kalian suka, pasti kalian akan mudah menjalankannya, keep enjoy aja.  

  1. Jangan lupa untuk olahraga supaya badan kalian tetap kuat dan segar.

Karena, dengan olahraga kalian  bisa lebih bersemangat untuk beraktvitas dan nggak lemes lagi. Karena, sesungguhnya kemalasan adalah sebab utama kalian gampang tergoda.

  1. Berpuasa tapi produktif.

Jika kalian nggak ada kerjaan dan nggak tahu mau ngapain dirumah, ikut aja bakti sosial atau menjadi relawan di tempat-tempat yang memiliki banyak warga yang mungkin bisa dibilang mereka itu tak seberuntung kalian. Melakukan hal-hal yang produktif dan bermanfaat di bulan puasa Ramadhan memang tidak banyak, bahkan hanya segelintir manusia. Tapi, jika kalian bisa menjadi satu yang tidak sama dengan yang lain dalam hal kebaikan, kenapa harus mikir dua kali untu menjalaninya. Lest do it! Just do it not think, think, and tink!

  1. Jangan mendekati makanan dan minuman ketika waktu belum mengijinkan untuk berbuka, bisa jadi fitnah itu.

Bisa aja nih waktu kalian mencoba mendekati makanan dan minuman yang tadinya hanya mau menghirup aromanya, eh malah khilaf nyobain rasanya juga.

 

Sumber :     -    https://prelo.co.id/blog/5-cara-agar-tak-batal-puasa/

                    -     https://www.liputan6.com/ramadan/read/3960613/6-tips-tak-mudah-haus-saat berpuasa-kuat-sepanjang-hari

Tag : Tips ampuh, Anti batal puasa, Kuat puasa, Puasa lancar, Tips kuat puasa, Agar kuat berpuasa, Tips lancar puasa, Puasa Ramadhan, Tips menahan haus, Tips menahan lapar, Ramadhan kareem, Puasa Romadhon