Jumlah kasus virus corona di Indonesia terus bertambah menjadi 1.790 (Data 02/04/2020). Masyarakat kini dapat dapat memanfaatkan platform situs web terpercaya dari pemerintah pusat hingga daerah, untuk memantau penyebaran pandemi corona di Indonesia. Masyarakat dapat memantau penyebaran virus corona COVID-19 secara lebih akurat. Karena pemerintah provinsi telah membuat situs resmi penyebaran virus corona di daerah masing-masing.

Situs buat pemerintah ini secara gamblang mengungkap tentang data Orang Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP). Berikut situs untuk pantau penyebaran virus corona di Indonesia:

  1. DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi (DKI) Jakarta memiliki situs corona.jakarta.go.id

  1. Jawa Barat

Untuk memantau penyebaran virus corona di Jawa Barat, Pemprov Jabar meluncurkan situs pikobar.jabarprov.go.id

  1. Banten

Pemprov Banten memiliki situs untuk pantau corona bernama infocorona.banten.go.id

  1. Jawa Tengah

Pemprov Jawa Tengah (Jateng) memiliki situs pantau corona bernama corona.jatengprov.go.id

  1. Yogjakarta

Pemprov Yogyakarta pun sudah punya situs peta sebaran corona di Yogyakarta. Namanya, corona.jogyaprov.go.id

  1. Kementerian Kesehatan (Kemenkes)

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memiliki situs pantau corona bernama infeksiemerging.kemkes.go.id. Situs ini memberikan informasi penyebaran virus corona di Indonesia.

  1. BNPB

BNPB memiliki situs pantau virus corona bernama covid19.go.id. Situs ini dikembangkan Tim Komunikasi Risiko dan Pelibatan Masyarakat untuk Penanggulangan COVID-19 yang terdiri dari pemerintah, Badan PBB (UNICEF, WHO, dll), mitra pembangunan internasional, organisasi masyarakat sipil dan dunia usaha.

Sumber : CNBC Indonesia

Tag : Covid-19, Virus Corona, Pantau Corona, Situs memantau covid, Pantau penyebaran covid-19, Covid Jogja, Kemenkes, BPNP, Situs resmi pemerintah, Pandemi covid