Yogyakarta sudah cukup terkenal di kalangan pecinta wisata Indonesia. Ya, Jogja sebagai destinasi wisata favorite memang tak diragukan lagi. Banyaknya pilihan objek wisata Jogja memang menjadi keunggulan tersendiri. Kekayaan alam Jogja serta warisan sejarah yang besar menjadikan Jogja menjadi destinasi wisata yang sempurna. Bagi yang berburu pemandangan alam yang menarik, Jogja memang jawaranya.

Sayangnya, untuk menikmati semua keindahan Jogja ini rasanya memang tak cukup hanya sehari saja. Bermalam di Jogja tentu akan lebih menyenangkan. Apalagi, bila Anda menginap di villa – villa di Jogja yang cantik dan bisa membuat liburan Anda terasa lebih seru.

Jangan khawatir, Berikut rekomendasi villa murah di Jogja yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk menikmati liburan :

 

1: THE RIVERSIDE JOGJA HOTEL

Villa ini berlokasi di Jalan Pakem Turi, Dusun Kaliroso, Kaliurang dan dapat ditempuh hanya dengan 25 menit dari Bandara Adisucipto Yogyakarta. Di kawasan Kaliurang ini, Anda akan dimanjakan dengan hawa dingin yang sejuk dan alam yang hijau asri. Tentu saja kondisi lingkungan ini sangat cocok jika Anda ingin mencari ketenangan dalam berlibur di Yogyakarta. Fasilitas yang ditawarkan seperti conference room, BBQ juga kolam renang outdoor bisa Anda nikmati di sini.

Meskipun terletak di kawasan Kaliurang, namun anda tetap bisa mengunjungi beberapa objek wisata terkenal di pusat Kota Yogyakarta haanya butuh waktu 30 menit, Anda bisa mengunjungi objek wisata seperti Malioboro, Monumen Tugu dan Pasar Beringharjo. Jika Anda ingin mengunjungi objek wisata terdekat, ada pilihan lain seperti Wisata Alam Kaliurang, Goa Maria dan beberapa program outbond yang bisa ditemukan di sekitar penginapan.

2: VILLA NDALEM NUGRAHENI

Didesain dengan gaya arsitektur modern dan tatanan desain interior yang elegan, villa ini akan menjadi tempat penginapan yang menyenangkan untuk Anda serta keluarga. Fasilitas yang ditawarkan juga hampir mirip seperti hotel mewah berbintang. Beberapa fasilitas diantaranya adalah kolam renang outdoor, fasilitas kamar lengkap, ruang pertemuan dan tempat parker yang luas.

Lokasinya juga sangat strategis di pusat kota. Villa liburan murah di Yogyakarta ini berada di Jalan Nandan Griya Idaman Kav 169 yang bisa ditempuh hanya dengan 20 menit berkendara dari Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta. Ketika menginap di sini, Anda bisa mengunjungi objek wisata terdekat seperti Malioboro, Sentral Tugu, Alun-alun Yogyakarta serta Taman Pintar dengan jarak tempuh 10 hingga 20 menit saja.

3: VILLA PADI CANGKRINGAN

Berlokasi di Cangkringan. Villa Padi ini berlokasi tepatnya di Jalan Cangkringan km 2.5, Pusmalang, Sleman, Yogyakarta. Jika Anda ingin mengunjungi Yogyakarta dengan nuansa alam wisata yang berbeda, villa ini menjadi rekomendasi terbaik. Karena letaknya di daerah Sleman, maka objek wisata terdekatnya sangat jauh dari hingar bingar orang. Untuk berwisata, Anda mungkin perlu mengunjungi beberapa wisata alam terdekat seperti wisata di Taman Nasional Gunung Merapi dengan berbagai jenis kegiatan outdoor yang bisa memacu adrenalin. Jika Anda ingin mengunjungi pusat kota, Anda juga bisa menempuhnya dengan berkendara sekitar 30 menit.

Faislitas yang disediakan juga tergolong memanjakan para tamu. Beberapa diantaranya adalah BBQ, rental sepeda, massage dan kolam renang. Dengan perpaduan gaya tradisional yang bersih, dijamin Anda bisa menikmati suasana tenang pedesaan. Tentu saja suasana ini cocok jika tujuan Anda adalah untuk menemukan ketenangan dan keasrian alam yang privasi.

4: VILLA ALCHERINGA

Lokasi villa yang mewah ini berada di Kecamatan Kretek, dekat dengan Pantai Parangtritis. Anda bisa menuju lokasi ini dari Bandara Adisucipto dengan jarak tempuh kurang dari satu jam. Meski sedikit terdengar jauh, namun villa ini mudah diakses karena berada di kawasan pariwisata favorit di Yogyakarta.

Objek wisata terdekat adalah pantai. Anda bisa mengunjungi beberapa pantai sekaligus. Hany dengan jarak tempuh kurang dari 10 menit, Anda bisa menyambangi beberapa pantai di sekitar Parangtritis. Jika Anda merupakan pecinta pantai, maka villa ini menjadi rekomendasi guesthouse terbaik untuk Anda. dengan membuka jendela kamar, Anda bisa menikmati hembusan angin dan pemandangan laut kapanpun Anda mau. Fasilitas yang ditawarkan pun tidak main-main, ada bar, resto, BBQ bahkan karaoke juga.

5: VILLA BANJOE

Lokasi villa ini lebih tepatnya berada di Jalan Paingan VII No 103, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta. Dari Bandara Adisucipto, Anda hanya perlu berkendara sekitar 15 menit untuk sampai di penginapan ini. Di sekitar kawasan ini, Anda bisa dengan mudah mengunjungi Stadion Maguwoharjo. Karena kawasan ini bukan kawasan pariwisata utama di Yogyakarta, maka suasananya agak lebih tenang dengan akses mudah ke mana-mana.

Villa Banjoe merupakan salah satu villa mewah dengan harga sewa yang ramah kantong. Fasilitas yang ditawarkan meliputi perabotan dapur yang lengkap bahkan ruang keluarga. Jika Anda menginginkan penginapan dengan akses mudah dan mempunyai fasilitas bagus untuk bersantai bersama keluarga, villa ini menjadi pilihan terbaik.

6: THE KHARMA VILLAS

Villa ini terletak di Jalan Padma VII No 103, Maguwoharjo, Sleman. Dengan lokasi disekitar Maguwo, Anda bisa dengan mudah mengunjungi Stadion Maguwoharjo dan Candi Kalasan yang merupakan objek wisata terdekat. Jika ingin mengunjungi Malioboro, Anda hanya perlu berkendara kurang dari 10 menit saja.

Untuk Anda yang ingin menginap di villa mewah dengan harga terjangkau, Anda sebaiknya mempertimbangkan villa ini. Fasilitas yang ditawarkan merupakan fasilitas yang ditujukan untuk menjamin privasi Anda. The Kharma Villas ini memiliki 6 villa yang mewah untuk individu dengan kolam renang pribadi, dan 3 kamar tidur. Garasi, dapur, dan ruang tamu juga didesain dengan sentuhan luxury untuk memanjakan para tamu. Fasilitas-fasilitas ini sangat cocok untuk Anda bersantai bersama keluarga dengan privasi yang terjaga. Desain arsitektur modern akan membuat Anda semakin betah.

7: MAHARANI VILLA

Lokasinya berada di kawasan Bantul, lebih tepatnya berada di Jalan Raya Bantul Gg Sumanegaro No 293. Meskipun berada di daerah Bantul, namun ternyata dekat dengan Bandara Adisucipto. Hanya dengan jarak tempuh kurang dari 20 menit dari bandara, Anda sudah bisa mencapai villa ini.

Jangan khawatir mengenai objek wisata terdekat, karena ketika menginap disini Anda bisa dengan mudah mengakses objek wisata populer. Contohnya adalah Malioboro, Anda hanya perlu berkendara kurang dari 10 menit. Anda bisa menginap dengan keluarga atau kolega di sini karena villa keluarga murah di Yogyakarta ini menawarkan kamar yang mampu menampung hingga 20 orang sekaligus. Beberapa fasilitas menarik yang ditawarkan diantaranya adalah kolam renang, BBQ, serta fasilitas untuk bersepeda.

8: VILLA DAMAI

Villa yang berlokasi di Jalan Damai Gg. Watu Gede, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Aksesnya sangat mudah, apalagi dari Bandara Adisucipto Yogyakarta. Anda hanya perlu berkendara sekitar 20 menit dari bandara untuk menuju lokasi ini. Untuk objek wisata, Anda bisa mencoba beberapa objek wisata terdekat seperti Monumen Jogja Kembali yang bisa ditempuh dengan waktu 8 menit saja, Candi Kalasan, Candi Prambanan dan Candi Boko hanya dengan jarak tempuh sekitar 20 menit saja.

Fasilitas yang ditawarkan tidak akan membuat Anda kecewa. Bagaimana tidak, konsep villa ini didesain untuk penginapan keluarga atau rombongan. Desain klasik yang modern akan membuat Anda serasa dirumah sendiri. Beberapa hal menarik yang ditawarkan meliputi karaoke, kolam renang dan perabotan dapur yang lengkap.

9. VILLA BUKIT TURGO INDAH  

Berlokasi di Kaliurang, Villa ini terletak di Jalan Boyong, Kaliurang, Hargobinangun, Sleman, Yogyakarta. Anda bisa menuju lokasi ini dari Bandara Adisucipto dengan jarak tempuh kurang dari satu jam. Meski memiliki jarak yang cukup jauh dari pusat kota, namun villa ini mudah diakses karena berada di kawasan pariwisata favorite di Yogyakarta.

Villa yang nyaman merupakan pilihan tepat sebagai tempat peristirahatan keluarga selama berada di daerah wisata Kaliurang. Kawasan sejuk dan sangat cocok untuk tempat berlibur bersama keluarga. Saudara dan teman. Villa Bukit Turgo Indah memiliki fasilitas yang lengkap. Terdiri dari 5 bangunan yang masing-masing memiliki 3 – 5 kamar disetiap bangunannya

Terletak di kawasan Kaliurang, anda bisa mengunjungi beberapa objek wisata terdekat, ada pilihan lain seperti Wisata Alam Kaliurang, Bukit Turgo Kaliurang, makam Syekh Jumadil Qubro, wisata malam festival of light di Bukit Turgo, Goa Maria dan beberapa program outbond yang bisa ditemukan di sekitar penginapan.

 

Daftar villa diatas merupakan daftar villa pilihan yang sesuai budget Anda untuk liburan sendirian maupun bersama rombongan keluarga. Anda bisa mulai untuk memilih salah satu villa yang akan Anda gunakan untuk menginap ketika mengunjungi Yogyakarta untuk berlibur. Bahkan jika Anda bisa melihat peluang, Anda bisa sekaligus melakukan perjalanan berlibur dan berbisnis.

 

Sumber : https://www.indodestinasi.com/villa-murah-di-yogyakarta/

Tag : Villa Murah, Villa Jogja, Villa Kaliurang, Villa Bantul, Villa Pakem, Villa Sleman, Liburan murah, Liburan seru, Liburan Jogja, Wisata Jogja, Penginapan murah, Penginapan nyaman, Penginapan Jogja, Tempat liburan, Tempat menginap