Sebenarnya apakah anda sudah tahu perkembangan bisnis yang ada saat ini? Tentunya semakin rumit karena pandemi. Karena memang benar bahwa di tengah pandemi seperti saat ini ada banyak sekali bisnis yang merasakan dampaknya. Tidak hanya karena bisnisnya sepi atau tidak adanya pembeli. Karena dampak dari pandemi ini bisa membuat bisnis tersebut gulung tikar. Tentu saja anda tidak mau hal ini sampai terjadi pada bisnis jasa yang sedang dijalankan saat ini bukan? Maka dari itu lebih berhati-hatilah anda. Ada banyak hal yang perlu anda jadikan sebagai bahan pertimbangan apabila tidak ingin hal tersebut sampai terjadi pada bisnis anda. Sebenarnya seberapa banyak pengusaha atau produsen yang menerapkan strategi pemasaran untuk bisnis yang sedang dijalankan. Jika anda ingin mengembangkan bisnis anda menjadi bisnis yang maju dan dikenal banyak orang. Tentunya banyak hal penting yang perlu anda lakukan. Bahkan jika bisnis yang anda jalankan saat ini sepi. Maka anda bisa “jemput bola” dengan beberapa ulasan kami. Ini dilakukan supaya bisnis yang anda jalankan tidak akan sepi lagi. Untuk menjaga bisnis supaya tidak sepi sebenarnya bisa dikatakan cukup sulit. Namun di era digital seperti saat ini, kita bisa melakukan beberapa cara untuk “jemput bola” tersebut. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bisnis online.

Cara “Jemput Bola” Untuk Menarik Pembeli Saat Bisnis Online Anda Mulai Sepi

 

Saat ini kita sedang berada di dunia dimana seseorang bisa menciptakan bisnis hanya dalam 1 menit. Trend dan juga perkembangan dunia bisnis yang ada saat ini memang bisa berubah dalam sesaat. Pada saat itu tiba, maka seseorang akan mengambil kesempatan untuk membuat usaha baru yang pastinya lebih diminati pelanggan. Saat ini ada beberapa jenis usaha yang tetap laku di pasaran tanpa memandang trend dan juga gaya yang sedang berkembang. Misalnya saja dengan bisnis fashion dan makanan. Sejatinya fashion dan juga makanan ini tidak akan pernah mati. Akan tetapi sebuah bisnis bisa akan gulung tikar dalam sekejap apabila tidak mampu bersaing dengan kompetisi yang sudah semakin kompetitif ini. Usaha sepi pembeli ini tidak hanya akan terjadi kepada para pebisnis di bidang fashion atau pakaian saja. Akan tetapi juga kepada setiap pemilik usaha yang tidak memahami cara pemasaran yang efektif ini. Jika anda ingin bisnisnya tidak pernah sepi pelanggan. Tentunya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa melakukan hal tersebut. Apakah anda sudah tahu bahwa bisnis yang ada saat ini semakin banyak dan mudah untuk ditemui. Jika anda ingin meningkatkan minat dari pembeli akan bisnis yang sedang anda jalankan saat ini.

Akan lebih baik jika anda tahu beberapa cara “jemput bola” yang baik untuk bisnis anda. Karena perlu anda ketahui bahwa ada banyak cara “jemput bola” supaya bisnis anda tetap ramai pembeli. Berikut ini ada beberapa caranya yang bisa anda ketahui, seperti:

· Mengenali pasar dan target market

Anda pasti tahu betul pasar yang cocok untuk produk maupun jasa untuk dijual. Tentunya anda harus menguasai target pasar itu seperti apa. Anda juga harus melakukan riset kecil-kecilan, siapa yang cocok menjadi target pasar anda. Jika target pasar mengecil dan juga spesifik. Maka berpeluang besar untuk bisa mendapatkan keuntungan banyak saat menjualnya. Pastinya anda juga harus memahami hal ini supaya hasilnya juga memuaskan.

· Memanfaatkan sosial media

Untuk cara ini memang bisa dikatakan sebagai salah satu cara jemput bola paling menarik perhatian banyak orang. Karena sudah terbukti manjur dan kita pasti akan setuju. Karena dengan menggunakan media sosial menjadi cara paling banyak digunakan hampir semua orang. Mulai dari yang berlatar belakang berbeda dan lainnya. Dengan media sosial, maka perusahaan anda bisa menjalin interaksi dengan semua kalangan. Tentunya hal ini dibantu biaya murah, efisien dan juga visibilitas yang sangat jelas. Platform media sosial ini bisa memberikan perusahaan anda memilih komunitas yang sesuai untuk memasak produk mereka.

· Menawarkan produk tester gratis sebagai uji coba

Dimana-mana sebuah produk yang ditawarkan secara gratis pastinya sulit untuk ditolak begitu saja. Maka dari itu, ini menjadi salah satu cara jemput bola yang bisa anda coba saat usahanya sepi. Strategi ini sebenarnya cocok untuk seorang customer yang belum pernah membeli produk maupun jasa anda. Karena mereka belum pernah mencobanya secara langsung.

· Memilih tempat strategis untuk berjualan

Mendapatkan tempat yang strategi memang menjadi salah satu hal yang bisa anda jadikan sebagai bahan pertimbangan. Terutama untuk memungkinkan produk anda dilihat lebih oleh khalayak ramai. Bahkan ini bisa memicu penjualan tinggi serta sukses. Sebelum anda memilih tempatnya, maka anda harus menyesuaikan target sasaran dan kemudahan apakah calon pembeli tersebut bisa datang tanpa hambatan.

· Membuat kemasan yang menarik

Dalam dunia pemasaran, harus memperhatikan penampilan produk dan juga jasa anda. Pastikan baik-baik bahwa kemasannya menarik dan membuat banyak orang merasa tertarik untuk membeli. Tentu saja ini menjadi salah satu cara jemput bola yang harus anda ketahui.

· Menawarkan promo hemat

Anda juga harus tahu bahwa menawarkan promo hemat memang menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat bisnis anda dicari banyak orang. Namun hal ini juga harus sesuai dengan strategi pemasarannya seperti apa. Jangan main-main dengan bisnis yang anda miliki saat ini jika tidak ingin bisnisnya sepi dan tidak ada pembeli.

Tidak Perlu Merasa Pusing Karena Bisnis Jasamu Sepi? Anda Bisa Coba "Jemput Bola"!

 

Strategi pemasaran jemput bola dengan rebut bola. Manakah diantara kedua cara tersebut yang lebih efektif? Sabar, tunggu sebentar. Seperti hendak akan menikah, maka perlu mempertimbangkan matang sebelum menentukan pilihan mereka. Kita tidak akan bisa menyimpulkan taktik strategi bisnis mana yang terbaik sebelum memahami satu dengan yang lain. Sudah tahu bukan apa itu sistem marketing jemput bola dan juga tunggu bola. Dua istilah strategi penjualan ini pastinya sudah sering didengar oleh para pengusaha yang ada saat ini. Dalam dunia bisnis memang sering digunakan sebagai taktik untuk mencari pelanggan dan juga memasarkan sebuah produk. Baik itu berupa barang maupun jasa. Sebelum menyimpulkan strategi marketing mana yang paling efektif untuk menarik perhatian pembeli. Akan lebih baiknya jika anda membaca baik-baik artikel kami ini sampai selesai. Karena perlu anda ketahui bahwa bisnis jasa yang sepi memang tidak diinginkan bukan. Jadi beberapa hal diatas semoga bisa membantu anda untuk mencari solusi supaya bisnis anda tetap ramai pembeli. Karena ada banyak hal yang pastinya sangat penting untuk anda lakukan untuk kelangsungan bisnis anda sekarang dan juga nanti.

 

DOWNLOAD

Company Profile Layana

Video Company Profile Layana

 

 

====================

Hubungi Kami :

marketing@layana.id

https://layana.id/

0818-0425-1557 (Marketing)

0812-3875-5559 (mr. Anggit - Manager)

Tags : jemput bola bisnis sepi target market strategi berjualan promo