Mumet Karena Jualan Jalan Di Tempat? Bikin Instagram Store. Terbukti, Bikin Omset Melesat

Instagram menjadi media sosial yang pastinya tidak asing bagi kita saat ini. Nah, apa sih yang sebenarnya kamu tau tentang Instagram? Oke, mari kita bahas. Instagram merupakan aplikasi yang di gunakan dalam membagikan foto, video beserta caption yang mana memanfaatkan jaringan sosial. Mayoritas pengguna Instagram sendiri adalah kalangan anak muda. Beberapa dari mereka pun banyak yang terkenal melalui Instagram. Netizen sering menyebutnya dengan selebgram alias artis di Instagram. Mereka yang sudah terkenal pun tak hanya memanfaatkan media sosial ini untuk mengekspos foto atau video saja. Namun mereka pun juga melakukan bisnis melalui Instagram. Saat ini banyak juga yang merintis bisnis melalui Instagram. Banyak produk yang mulai dikenalkan dari Instagram. Mulai dari fashion, kosmetik, makanan dan masih banyak lagi. Akan tetapi perlu diketahui, jika melakukan bisnis melalui Instagram. Tentu saja target tujuan paling tepat untuk anda adalah anak-anak muda. Memang sudah banyak dari mereka yang memanfaatkan bisnis dari Instagram. Tapi sayangnya mereka mendapatkan hasil yang kurang memuaskan. Konsumen yang mereka dapatkan terus menerus sama. Lalu bagaimana berbisnis melalui Instagram agar hasilnya maksimal? Coba anda coba berbisnis dengan Instagram store. Di jamin konsumen anda tidak hanya itu-itu saja. Anda bisa meraup keuntungan yang sangat banyak sekali.

Inilah Alasan Mengapa Instagram Store Jadi Pilihan Tepat Untuk Bisnis!

Dai Instagram, kita pun bisa mendapatkan berbagai fitur terbaik. Mulai dari mengedit foto, mempromosikan bisnis melalui konten artikel dan membuat video yang menarik. Dengan gambar yang menarik ditambah dengan caption yang menarik. Di jamin mereka akan tertarik untuk menghubungi anda dan memesan produk yang anda tawarkan. Bisnis pun tidak hanya soal jualan produk saja, namun anda pun bisa mempromosikan jasa melaui Instagram. Ada istilah yang perlu anda ketahui dalam berbisnis melalui Instagram, yaitu manajemen sosial media. Bukan hanya berupa membagikan gambar atau video dengan caption saja. Namun kita harus tahu waktu untuk membagikan posting an, membuat caption menarik bahkan juga melibatkan editing foto yang tepat. Ada istilah yang cukup menarik dari Instagram yaitu manajemen sosial media. Dimana kita membuat postingan yang jauh lebih pas, waktu yang tepat juga dengan penggunaan konten yang menarik. Namun dirasa itu kurang memaksimalkan hasil dari bisnis. Namun jika anda ingin dapatkan hasil maksimal dan omset anda naik 2x lipat bahkan 10x lipat.

Cara terbaik yang dilakukan adalah memanfaatkan Instagram store. Apa alasannya?

1. Mengurangi biaya marketing

Anda tidak harus mengeluarkan biaya yang terlalu banyak untuk melakukan bisnis dari Instagram store. Dimana Instagram sendiri terbuka untuk anda. Selain itu anda pun juga mendapatkan atensi lebih banyak terkait produk yang anda jual. Melalui foto catalog produk yang anda posting, mereka pun dengan mudah menemukan produk yang anda tawarkan.

2. Brand awareness

Tahukah anda, dengan memanfaatkan sosial media. Memungkinkan bila brand awareness pun juga akan meningkat. Dengan adanya kemajuan teknologi ini, membuat brand yang anda bangun secara otomatis membuat bisnis anda di kenal banyak orang. Dari jaringan internet, bisnis yang anda miliki akan lebih banyak di kenal. Bahkan melalui Instagram store anda dapat menyasar target audiens yang lebih luas dan tepat.

3. Meningkatkan traffic website toko online

Instagram store memberikan kemungkinan anda untuk masuk ke dalam sebuah postingan. Dimana dalam postingan tersebut mengandung tag produk yang ada di dalamnya. Dari produk tersebut kita bisa diarahkan untuk masuk ke dalam website yang bersangkutan.

4. Kemudahan konsumen untuk belanja

Dari Instagram store dapat memudahkan anda untuk memberikan pelayanan belanja lebih mulus dan praktis. Tanpa keluar dari aplikasi, konsumen secara langsung dapat melakukan pemesanan. Bahkan untuk melihat berbagai produk yang sedang di luncurkan juga lebih mudah. Tak harus belanja sekarang juga, tetapi konsumen bisa menyimpan terlebih dahulu dan membelinya di kemudian hari. Tentu saja ini memberikan manfaat dan keuntungan yang begitu banyak.

Itulah alasan kenapa Instagram store memang banyak di gunakan dalam bisnis. Namun apa saja syarat yang harus dipenuhi dalam membuat Instagram store?

1. Akun Instagram harus menjadi akun bisnis

Anda ingin memanfaatkan Instagram store namun akun anda masih personal? Tentu saja ini tidak bisa di lakukan. Terlebih dahulu untuk berbisnis melalui Instagram anda harus mengubah akun anda menjadi akun bisnis. Hal ini dapat memberikan kemudahan anda promosi dengan berbagai fitur yang ada di Instagram.

2. Akun Instagram harus terhubung dengan Facebook page bisnis

Setelah anda mengubah akun personal menjadi akun bisnis, maka anda pun akan mendapatkan permintaan menghubungkan Instagram ke Facebook Page. Supaya lebih mudah, maka anda pun harus menghubungkannya.

3. Akun harus memenuhi standar kebijakan Facebook & Instagram

Supaya anda lebih mudah untuk menggunakan Instagram store, maka anda pun harus membuat akun yang memenuhi standar kebijakan. Ini bisa anda pelajari di bagian kebijakan perdagangan melalui Facebook. Ada beberapa hal yang pastinya di larang.

4. Harus terhubung dengan katalog produk di Facebook

Jangan lupa juga untuk persiapan dalam membuat katalog produk. Setelah terbuat, selanjutnya anda bisa mempromosikan melalui Instagram store.

Cara dalam melakukannya cukup mudah sekali. Dimana anda bisa membuka profil Instagram lalu memilih pengaturan bisnis. Setelah itu anda bisa memilih pilihan shopping/belanja. Namun jika fitur ini belum muncul maka anda belum bisa memanfaatkannya. Setelah bisa menggunakan fitur ini maka anda bisa menghubungkan ke katalog. Jika sudah, maka anda pun akan melihat pilihan tag produk jika anda melakukan postingan dari Instagram.

 Tertarik Menggunakan Fitur Instagram Store?

Anda ingin menggunakan fitur yang satu ini? Tentu saja bisa dan keuntungan yang bisa anda dapatkan juga sangat banyak sekali. Akan tetapi perlu anda ketahui, tidak semua akun sudah mendapatkan fitur ini. Karena ini cukup terbatas sekali. Jika saja akun anda sudah mendapatkannya, tentu saja anda sangat beruntung sekali. Anda bisa memanfaatkan semua sesuai dengan kebutuhan anda. Hasil yang bisa anda dapatkan dalam berbisnis pun juga semakin banyak. Sehingga tidak diragukan untuk memanfaatkan pilihan yang satu ini. Anda merasa bingung mungkin? Nah cobalah untuk bertanya kepada mereka yang sudah ahli. Sudah banyak bukan mereka yang menawarkan pelayanan konsultasi terkait Instagram store? Ini bisa anda manfaatkan dan pastinya dapat membantu anda. Berbagai kebutuhan anda pun bisa anda temukan melalui media internet. Segala informasi terkait memang sudah ada di mesin pencarian google. Tentunya memudahkan anda untuk belajar dan mengaplikasikan informasi yang anda butuhkan. Demikian pembahasan terkait Instagram store, semoga bermanfaat untuk anda.

Tags :

Related Articles

Cara Memakai Android 9 Pie, Diketuk dan Diusap

  KOMPAS.com - Salah satu fitur baru yang hadir pada Android P alias Pie adalah navigasi...

Perbedaan UI dan UX Design

Jika membaca tulisan ini, kemungkinan besar Anda sudah memiliki sedikit gambaran tentang desain ...

Google Ads, Cara Beriklan Cerdas Agar Perusahaan Tambah Trengginas

Google Ads, Cara Beriklan Cerdas Agar Perusahaan Tambah Trengginas Google Ads – Selama bert...