Layana LogoBy Anggit Restu | Diposting tanggal 13 Desember 2023

Mengapa Perusahaan Non IT Tidak Disarankan Mengelola Programmer Sendiri

BerandaArtikelBisnisMengapa Perusahaan Non IT Tidak Dis...
Mengapa Perusahaan Non IT Tidak Disarankan Mengelola Programmer Sendiri

Membawahi tim programmer bukanlah tugas yang mudah, Apalagi background perusahaan bukan perusahaan IT. Merekrut dan mengelola talenta teknis (programmer) dapat menjadi tantangan serius bagi banyak perusahaan. Untuk mengatasi risiko rawan konflik internal, tingginya tingkat pergantian karyawan, kesalahpahaman bahasa teknis, dan bahkan ancaman keamanan seperti pencurian kode, Layana.ID hadir sebagai solusi andal.

Serahkan pengelolaan programmer kepada Layana.ID adalah keputusan strategis yang cerdas.

Berikut ini adalah aspek yang mempengaruhi rekrut programmer di perusahaan non IT itu tidak tepat

1. Menghindari Risiko Konflik Internal:

Mengelola tim programmer internal dapat menyebabkan konflik dan gesekan di antara anggota tim, apalagi si programmer adalah posisi yang minoritas di  perusahaan tersebut. Sangat memungkinan stres level yang dimiliki programmer sangat tinggi dan juga pihak perusahaan sangat kepayahan menghadapi si programmer. 

2. Mengurangi Tingkat Turnover Tinggi:

Industri IT dikenal dengan tingkat pergantian karyawan yang tinggi. Jika Anda mengelola programmer sendiri bisa dipastikan kesulitan merekrut programmer pengganti yang salah satu faktornya adalah fokus teknologi serta bahasa pemrograman yang dikuasai. Layana.ID menangani aspek manajemen SDM sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang mencari pengganti secara terus-menerus.

3. Mengatasi Kesalahpahaman Bahasa Teknis:

Kesalahpahaman dalam bahasa teknis bisa menjadi kendala serius dalam pengembangan proyek. Di Layana.ID programmer tidak berkomunikasi dengan klien, programmer akan mendapatkan task teknis tiap pekerjaan dan setiap satu fitur bisa menjadi 12 task pekerjaan.

4. Melindungi Kode dari Ancaman Pencurian:

Outsourcing ke Layana.ID berarti Anda dapat mempercayakan aspek keamanan perangkat lunak kepada tim yang berpengalaman. Jika sudah di handle Layana.ID maka pencurian koding dipastikan aman karena lalu lintas pekerjaan setiap task akan selalu di update pada hari itu juga melalui bitbucket. 

5. Fokus pada Inti Bisnis, Tak Perlu mikirin Programmer:

Dengan menyederhanakan manajemen SDM perusahaan Anda, perusahaan dapat lebih fokus pada inti bisnisnya. Dengan dibantu handle programmer di Layana.ID, mengelola sumber daya manusia sehingga Anda dapat fokus pada pengembangan produk dan strategi bisnis jauh lebih mudah.

6. Fleksibilitas dan Skalabilitas:

Pastinya lebih fleksibel, cukup brainstorming dengan tim manager kami Layana.ID akan menyesuaikan kebutuhan proyek Anda. Ini memungkinkan skalabilitas yang lebih besar tanpa harus terjebak dengan biaya tetap yang tinggi.

7. Hak Pribadi Programmer Kami Urus:

Layana.ID berkomitmen untuk memberikan hak pribadi programmer seperti gaji, bonus, THR, BPJS, dan benefit lainnya. 

Pengelolaan programmer ke Layana.ID   bukan hanya tentang mengurangi biaya, tetapi juga memberikan solusi lengkap untuk mengoptimalkan urusan IT perusahaan Anda. Dengan pengelolaan SDM yang cermat dan pengalaman dalam berbagai proyek, Layana.ID menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi tantangan dalam mengelola tim programmer. Segera serahkan ke Layana.ID dan fokuslah pada pertumbuhan dan inovasi bisnis Anda.


Konsultasi Gratis!  


marketing@layana.id   dan   https://layana.id/link

Ingat, Jangan Merekrut Programmer Sendiri Biar Kami Saja 

Bagikan