SEO atau Search engine optimization (SEO) adalah teknik untuk mengoptimasi website agar dapat optimal dan meningkatkan kunjungan traffic pada website bisnis anda melalui mesin pencarian Google. Tujuan utama dari SEO adalah untuk menempatkan suatu website agar muncul di urutan pertama mesin pencari dengan menggunakan keyword tertentu. Lalu apa manfaat SEO untuk bisnis?

Manfaat SEO bagi sebuah website adalah untuk meningkatkan posisi keyword pada sebuah search engine. Dengan optimalnya sebuah website di search engine akan meningkatkan traffic yang berkualitas pada website bisnis. Dengan SEO website akan mudah ditemukan di search engine sehingga dapat meningkatkan traffic yang potensial dan menarik minat customer. SEO menjadi penting karena setidaknya 80%-90% kunjungan web situs popular berasal dari redirect search engine, sehingga SEO ini sangat cocok untuk bisnis dalam skala perusahaan.

Baca Juga : JASA PEMBUATAN APLIKASI ANDROID UNTUK RETAIL ECOMMERCE APPS

Adapun manfaat SEO untuk bisnis yaitu :

  1. SEO meningkatkan Brand Awareness

Brand awareness adalah kemampuan konsumen dalam mengenali atau mengingat sebuah merk, termasuk nama, gambar, logo, dan juga slogan-slogan tertentu yang pernah digunakan oleh brand tersebut dalam mempromosikan produk atau jasa. Customer akan lebih mungkin membeli barang atau memakai jasa dari nama yang mereka percaya dan mudah dikenali, misal dari logo dan tagline brand anda. Saat ini orang akan menemukan produk/jasa dan sebuah brand perusahaan dari mesin pencari. Jika SEO website perusahaan bisa menjadi paling atas di mesin pencari, kemungkinan brand dari sebuah bisnis untuk terkenal akan semakin besar.

  1. Mendatangkan Trafic Kunjungan Website

Perusahaan yang memiliki lini pemasaran digital akan sangat terbantu apabila menerapkan teknik SEO didalam situsnya, dimana market akan mudah menemukan informasi produk atau jasa lewat google search, dengan catatan website tayang di halaman 1 dan di optimasi lewat penargetan keyword yang tepat. SEO juga memberikan fitur dimana situs bisnis akan tayang selama 24 jam full.

  1. Mendapatkan Data Customer

Jika website Anda berhasil menduduki halaman pertama pada search engine maka akan mudah untuk berinteraksi dengan pengunjung. Anda bisa berinteraksi melalui fitur sign up, comment, atau bahkan subscribe RSS. Dengan adanya interaksi tersebut, Anda dapat dengan mudah mendapatkan data – data pengunjung tersebut. Data pengunjung tersebut dapat Anda gunakan untuk kepentingan promosi brand Anda, sehingga dapat meningkatkan penjualan atau hanya sekedar brand awareness.

  1. Sarana edukasi pasar yang tertarget.

SEO memungkinkan perusahaan untuk membidik market yang tepat sasaran lewat kata pencarian (keyword) yang sering atau paling banyak dicari pengguna internet.

  1. Menghemat Biaya Promosi

Strategi pemasaran melalui SEO tidak membutuhkan biaya yang besar, bahkan mungkin saja gratis apabila Anda sudah memahami SEO dengan baik, memiliki pengalaman teknis terkait SEO, dan memiliki waktu luang yang banyak.

  1. SEO meningkatkan penjualan bisnis OFFLINE

Saat ini banyak customer yang mencari informasi produk di search engine sebelum mengunjungi toko offline. Hal itu dilakukan untuk mengetahui reputasi, testimoni produk dan informasi lainnya untuk meyakinkan diri sebelum membelinya. Dengan adanya SEO, penjualan offline Anda bisa menjadi lebih baik. SEO sangat dibutuhkan, bahkan dapat membantu usaha Anda berkembang di masa mendatang. Oleh karenanya, ketahui manfaat SEO untuk bisnis dan persiapkan strategi Anda dari sekarang. 

Source : Kompas

Tag : SEO, SEO bisnis, SEO Website, Manfaat SEO, SEO untuk bisnis, Manfaat SEO untuk bisnis, Website Bisnis, SEO page, Page SEO, SEO website bisnis, Manfaat SEO Website

Tags : jasa seo jogja seo seo bisnis seo website manfaat seo seo untuk bisnis manfaat seo untuk bisnis website bisnis seo page page seo seo website bisnis manfaat seo website