Pemrograman adalah pilihan karir yang menarik di dunia sekarang ini. Karena pekerjaan ini memiliki misteri, glamour dan uang asalkan melakukannya dengan kerja keras untuk mencapai yang terbaik. Namun biasanya Programmer / Pemrograman adalah bidang yang didominasi oleh laki-laki. Kita sering mendengar nama programmer top dan semuanya adalah laki-laki. Namun, banyak juga programmer wanita yang terkenal di dunia dengan karya-karyanya yang gak kalah kerennya.

Oke langsung saja ya, berikut adalah wanita-wanita cantik yang terkenal dengan profesi sebagai programmer dan juga developer!

1. Jade Raymond

Apakah kamu pernah memainkan game Assasin's Creed? Jika iya, kamu pasti akan sangat terkejut kalau tahu bahwa programmer yang membuat game PC keren dan menarik itu adalah seorang wanita cantik bernama Jade Raymond. Jade sendiri menjabat sebagai Managing Director dari developer Ubisoft yang berlokasi di Toronto. Programmer wanita cantik ini juga merupakan salah satu founder dari Electronic Arts Movie Studios dan founder Ubisoft Toronto. Jade sendiri telah berhasil lulus dari St. George s School of Montreal dan Marianopolis College. Dia memulai kariernya sebagai programmer Sony dan memulai pekerjaannya sebagai produser di The Sims Online.

2. Sara Haider

Tahu nggak yang bekerja menjadi Software Engineer di Twitter itu siapa? Ya, orang itu adalah seorang wanita yang bernama Sara Haider. Spesialis dari Sara adalah di pengembangan aplikasi Android. Sebelum bergabung bersama Twitter, dia telah bekerja sebagai PA Consulting Group dan Google.

Wah, keren ya? Oh ya, Sara Haider juga merupakan otak dari layanan video 6 detik di Twitter yang bernama Vine. Namun, sayangnya Twitter sudah menutup layanan tersebut. Kalau kamu punya istri kayak Sara Haider, kamu siap nggak harus lebih pintar darinya?

3. Corrinne Yu

Jika kamu adalah seorang gamer sejati, kamu tahu dengan nama Corrinne Yu. Yu adalah seorang programmer game, lulusan California State Polytechnic University, Pomona. Di sana, dia belajar tentang Electrical Engineering sebelum memulai kariernya sebagai programmer profesional.

Karya game pertama yang dibuatnya adalah King's Quest. Saat ini, dia bekerja sebagai Principal Engine Architect di Microsoft Studios. Kontribusinya dalam dunia program sudah menghasilkan game terkenal seperti Borderlands, Zombie, Unreal Engine 3, dan Brothers.

4. Amanda Wixted

Kamu pengguna iPhone? Jika benar, dan kamu tergila-gila dengan game iPhone, maka itu alasannya tertuju pada Amanda Wixted. Sebab, Amanda adalah orang yang memiliki peranan penting dalam permainan Farmville. Apakah kamu juga memainkan game tersebut?

Amanda Wixted lahir pada 23 November 1981. Dia adalah progammer game komputer dan merupakan founder dari Meteor Grove Software. Dia menyelesaikan kuliahnya di University of Arizona di tahun 2005. Amanda memulai pekerjaannya menjadi programmer game untuk SkillJam. Ketika dia bekerja di SkillJam, dia juga kerja sambilan di Zynga dan Instagram.

5. Tracy Chou

Tracy Chou merupakan programmer wanita cantik yang memiliki gelar sarjana Electrical Engineering dan Master Computer Science. Tracy memiliki jenjang karier yang menakjubkan di berbagai perusahaan ternama seperti Pinterest, Quora, dan pernah magang di Rocket Fuel Inc., Google, dan Facebook.

Pada tahun 2015 di bulan Februari, Tracy menjadi konsultan di United States Digital Servicesebagai konsorsium praktisi teknologi, yang mencoba membuat sistem pemerintahan Amerika Serikat lebih efisien. Keren, apakah di antara kamu ada yang punya kemampuan seperti dirinya?

Inilah 5 programmer wanita cantik terkenal di seluruh dunia. Apakah salah satu dari programmer di atas ada yang menginspirasi kamu? 

Sumber : Jalan Tikus

Tag : Programmer cantik, Programmer wanita, Developer wanita, Programmer keren, Programmer terkenal, Programmer dunia, Programmer android, Programmer game, Frontend, Backend, Developer android