Dengan semakin pesatnya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, saat ini sebagian partai politik dan bakal calon pemimpin daerah yang akan berlaga dalam Pilkada 2020 memanfaatkan media sosial dan internet sebagai ajang kampanye salah satunya adalah website. Media sosial dan internet secara keseluruhan adalah salah satu media untuk bersosialisasi agar kelak di Pilkada para calon kandidat sudah dikenal oleh publik sehingga peluang kemenangannya semakin tinggi.

Berbagai cara ditempuh untuk proses kampanye apalagi Pilkada kali ini kita sedang mengahadapi pandemi Covid yang tidak kunjung usai. Salah satu cara yang paling efektif saat ini adalah dengan menggunakan media online baik website, blog dan media sosial lainnya. Karena dengan Media Online dan internet proses kampanye akan lebih mengena dan tepat sasaran mengingat saat ini sudah banyak masyarakat Indonesia yang telah menggunakan akses internet baik untuk mengakses website maupun jejaring sosial.

Baca juga : Jasa Pembuatan Aplikasi Android Jogja, Jasa Pembuatan  Website Jogja, Perusahaan IT Jogja, Developer IT Jogja

KPU telah menetapkan Peraturan Peraturan Komisi Pemilihan Umum no. 13 tahun 2020 yang merevisi peraturan sebelumnya, yaitu pada Pasal 58 dalam peraturan baru menyatakan para kandidat dalam Pilkada serentak 2020 harus mengutamakan kegiatan kampanye di media sosial dan media daring.

Adapun Manfaat Website Untuk Calon Kepala Daerah

  1. Setiap Calon kepala daerah yang memiliki website akan selangkah lebih depan dibandingkan pada pesaing di Dapil masing-masing. Menggunakan website dalam kampanye digital dapat menarik audiens serta interaksi tanpa batas dan waktu.
  2. Memaksimalkan waktu kampanye, kampanye melalui website tidak mengenal waktu. Calon pemilih dapat berinteraksi 24 Jam sehari dimanapun mereka berada tanpa mengganggu aktivitas.
  3. Hemat Biaya, Kampanye online melalui website dapat  menghemat biaya pengeluaran namun akses ke masyarakat tetap terlaksana, bahkan meningkat dengan adanya interaksi digital. Pesan politik juga jauh lebih cepat sampai ke masyarakat.
  4. Menemukan kebutuhan masyarakat, Masyarakat dapat bertanya langsung kepada para calon kapanpun  terkait aspirasi mereka. Dan ini kesempatan terbaik untuk para calon menjawab aspirasi mereka secara online.
  5. Menjangkau audiens tanpa batas, Tidak ada batasan orang yang dapat mengakses informasi. Ketika disandingkan dengan sosial media adsvertisement, para calon dapat menentukan lokasinya.

Dengan adanya media online tentu akan sangat berguna. Para calon dapat melengkapi data diri, menuliskan visi misi, prestasi, dan program-program kerja ketika terpilih melalui website.

Layana.id menawarkan jasa pembuatan website untuk partai politik, calon legislatif, calon gubernur dan walikota yang menjadi kandidat dalam pemilihan kepala daerah (PILKADA) di seluruh Indonesia. Untuk lebih lengkapnya anda bisa segera menghubungi tim kami melalui :

Email : marketing@layana.id

Whatsapp : 0818 0425 1557

 

Tag : Jasa pembuatan website kampanye, website pilkada, pilkada 2020, website parpol, website caleg, Pilkada online, website kampanye