Menjadi freelancer di Fiverr bisa sangat menguntungkan jika kita menawarkan jasa yang memang banyak dibutuhkan. Sayangnya, jika kita tidak memiliki skill khusus yang bisa ditawarkan, lantas apa yang bisa kita lakukan?

Jawabannya adalah kita bisa memilih beberapa jasa yang memang tidak membutuhkan skill khusus. Ada banyak jasa yang bisa kita tawarkan meski kita tidak memiliki skill pada bidang tersebut, dan berikut adalah beberapa di antaranya.

Desain Grafis

Segala hal tentang desain grafis memang dibutuhkan banyak orang, begitu juga di marketplace Fiverr. Banyak orang ingin membuat logo, poster, atau semacamnya, dan banyak juga orang yang menawarkan jasa tersebut.

Yang kemudian jarang diketahui banyak orang adalah, membuat desain grafis bukanlah sesuatu yang sulit, terlebih pada masa ini. Banyak tools dan platform gratisan yang bisa membuat kita menghasilkan desain seperti layaknya seorang professional.

Platform seperti Canva sudah sangat cukup untuk membuat desain professional. Ada banyak template yang bisa kita gunakan dan edit sesuai keperluan kita. Dengan memanfaatkan Canva, kita seharusnya cukup percaya diri untuk menjual jasa mendesain dan membandrol harga sekitar 20 USD per desain. Ingin lebih maksimal mendesain menggunakan Canva? Maka kombinasikan dua platform lain ini, yaitu remove.bg untuk menghapus latar belakang gambar apa pun, dan penyedia gambar no copyright seperti Unsplash untuk mencari materi gambar. Kombinasikan ketiga platform tersebut, maka kita bisa membuat desain super professional.

Penyedia Traffic Organic

Saat ini banyak blogger yang kesusahan mendapatkan kunjungan ke blog mereka. Maka dari itu sebagai cara pintas agar blog mereka ramai, jasa penyedia traffic organic menjadi ramai dan menjamur di mana-mana.

Kita bisa memanfaatkan banyaknya permintaan dari para blogger tersebut dengan menjual traffic organic. Masalahnya adalah, bagaimana cara kita mengirimkan traffic organic? Tentu saja tidak dengan mengunjungi blog mereka secara manual dan satu persatu, melainkan dengan bantuan platform lain.

Kita punya dua pilihan. Mendownload aplikasi traffic bot dan mengirimkan kunjungan organic secara otomatis ke blog klien, atau memanfaatkan penyedia jasa traffic organic lain. Satu hal yang pasti, semua penyedia jasa traffic organic tidak mungkin mengirimkan traffic yang benar-benar berasal dari manusia. Semuanya adalah bot. Yang membedakan antara satu penyedia jasa traffic dengan lainnya adalah kualitas dari bot yang mereka gunakan.

Kita bisa saja mendownload aplikasi traffic bot dan mengirimkan kunjungan secara langsung. Sayangnya cara ini akan terkendala lisensi aplikasi. Jika kita ingin mengirimkan traffic berkualitas tinggi, tentunya kita butuh aplikasi yang bukan gratisan, dan harga lisensi sebuah aplikasi traffic bot bisa dibilang cukup mahal. Lisensi seumur hidup aplikasi bernama Traffic Bot Pro dibandrol seharga satu juta lima ratus ribu rupiah, dan tentu saja itu bukan angka yang sedikit. Kalau kemudian angka tersebut dirasa masuk akal, maka kita akan mengalami kendala kedua yaitu spek laptop kita.

Untuk mengirimkan ribuan traffic organic, laptop kita harus selalu menyala selama proses berlangsung. Laptop kita akan berjam-jam mengirimkan traffic ke semua blog klien kita, dan itu artinya menguras listrik, menguras kuota internet, dan tentu saja menguras RAM laptop kita. Jika spek laptop kita pas-pasan, bisa saja aplikasi traffic bot akan berhenti berjalan secara tiba-tiba.

Atau, kita bisa menggunakan cara kedua, yaitu memanfaatkan penyedia traffic organic lain. Penyedia traffic organic seperti TrafficFans.com memberi kita pilihan untuk menjadi reseller traffic. Artinya, kita akan mendapat harga yang jauh lebih murah daripada harga normal di situs tersebut, lantas kita bisa menjual traffic tersebut ke marketplace Fiverr.

Keunggulan dari cara kedua ini adalah kita tidak perlu repot-repot mengirimkan traffic karena pihak TrafficFans yang akan bekerja. Kita hanya mencari klien, lantas membeli traffic dengan harga reseller untuk kita jual ke klien kita. Namun kekurangannya adalah, tentu saja pendapatan kita masih harus dikurangi biaya membeli traffic ke penyedia traffic lain itu.

Jasa Menambah Subscriber YouTube

Saat ini ada banyak sekali orang yang ingin menjadi YouTuber. Sayangnya, mengelola Channel YouTube tidaklah sesederhana itu. Membuat konten yang bagus itu sangatlah susah. Membuatnya susah, pun mendapatkan penonton untuk Channel kita juga sangatlah susah. Yang jauh lebih susah lagi adalah mendapatkan subscriber!

Dengan segala kesusahan tersebut, maka tidak heran jika banyak YouTuber memutuskan cara pintas dengan mencari jasa penambah subscriber. Nah, di situlah waktu yang tepat untuk kita berjualan.

Kita tidak perlu mengajak orang-orang untuk melakukan subscribe ke Channel klien kita. Tidak perlu juga mendownload aplikasi penambah subscriber untuk bisa menjual jasa ini. Yang perlu kita lakukan adalah sama seperti jasa traffic organic tadi, menjadi reseller penyedia tambah subscriber yang sudah ada!

Ada banyak sekali penyedia tambah subscriber yang bisa kita manfaatkan. Bahkan, kita juga bisa menggunakan jasa serupa melalui Fiverr. Kita mencari klien, lantas begitu dapat, kita tinggal mencari penyedia subscriber di Fiverr yang harganya jauh lebih murah daripada harga kita, lantas menyewanya. Dengan begitu, kita tidak perlu melakukan apa-apa tetapi mendapat uang dari selisih harga jual dan beli.

Jasa Menambah Jam Tayang YouTube

Agar Channel YouTube kita bisa dimonetisasi ada persyaratan yang harus dipenuhi. Kita harus memiliki minimal seribu subscriber dan total video yang kita miliki harus mendapatkan minimal 4000 jam penayangan.

Mendapatkan 4000 jam penayangan itu sangatlah susah apabila kita baru memulai membuat Channel YouTube. Dibutuhkan waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun agar kita bisa mendapat 4000 jam penayangan tersebut. Tetapi, sama seperti cara menambah subscriber, tentu saja ada cara menambah jam tayang dengan cepat.

Kita bisa menjual jasa menambah jam tayang tersebut di Fiverr untuk membantu klien kita memenuhi persyaratan monetisasi. Lantas, bagaimana cara kita menambah jam tayang Channel YouTube klien kita?

Cara paling mudah tentu saja dengan menonton secara manual video milik klien kita. Agar cara ini bisa bekerja, sebuah Channel YouTube haruslah memiliki setidaknya satu video dengan durasi satu jam. Kita bisa menggunakan banyak device untuk menonton video tersebut berulang kali. Lebih bagus lagi jika kita memiliki beberapa orang yang bisa membantu kita juga. Dengan begitu, mendapatkan empat ribu jam penayangan bisa dilakukan dalam waktu beberapa bulan saja. Satu hal yang pasti, kita harus menggunakan VPN dengan banyak server yang bisa dipakai agar tampak lebih natural. Tentu saja sangat mencurigakan apabila satu video ditonton berulang kali dari ip yang sama, bukan?

Atau, lagi-lagi kita bisa juga mencari penyedia penambah jam tayang yang harganya lebih murah daripada tariff kita. Jika kita bisa menemukannya, entah di Fiverr atau di tempat lain, tentunya pekerjaan kita akan jauh lebih mudah.

 
Tags : fiverr jasa di fiverr jasa paling laris di fiverr jasa di fiverr tanpa butuh skill

Related Articles

Perbedaan Programmer dan Developer

Programmer dan developer merupakan salah satu pekerjaan yang paling hangat dibahas di dunia IT....

Tips Sukses Memulai Bisnis Startup Agar Bertahan Lama

Tips Sukses Memulai Bisnis Startup Agar Bertahan Lama Memulai bisnis startup memang gampang-gampa...

Jasa Paling Laris di Fiverr Tanpa Butuh Skill

Menjadi freelancer di Fiverr bisa sangat menguntungkan jika kita menawarkan jasa yang memang banyak ...