Fiverr merupakan marketplace di mana kita bisa menjual jasa ke orang yang membutuhkan. Sebuah tempat untuk para pekerja lepas di seluruh dunia menawarkan keahlian mereka masing-masing. Tidak seperti marketplace freelancer lain di mana klien memposting pekerjaan dan menunggu para freelancer memberikan penawaran, di Fiverr konsepnya bekerja sebaliknya. Freelancer yang memposting jasa, dan para klien yang secara langsung menghubungi mereka.

Dengan fleksibilitas dan kemudahannya, Fiverr menjadi marketplace favorit freelancer di seluruh dunia untuk mendapatkan klien. Tertarik menjadi freelancer di Fiverr? Berikut ini adalah beberapa jasa yang sangat populer dan memiliki bayaran tinggi.

Jasa Paling Laris di Fiverr #01 Desain Grafis

Segala hal tentang desain grafis sangat diminati di seluruh dunia. Mulai dari membuat logo perusahaan, mendesain poster, atau bahkan yang paling baru adalah mendesain NFT, semuanya sangat diminati. Pun semua sub kategori desain grafis itu tersedia di Fiverr.

Sebuah desain grafis untuk membuat NFT bisa dihargai sampai 50 USD per desain. Naiknya tren NFT di dunia, dan semakin banyak orang yang ingin menjual NFT, membuat permintaan seputar NFT meningkat di Fiverr.

Dengan harga 50 USD per desain, jika kita bisa menerima permintaan 30 desain dalam satu bulan, maka penghasilan kita adalah senilai 1500 USD. Fiverr akan meminta komisi 20% dari setiap penjualan, jadi jika pendapatan kita sebesar 1500 USD, artinya yang bisa kita transfer ke rekening PayPal kita adalah sebesar 1200 USD atau sekitar 17 juta rupiah.

Tampak sangat berlebihan bisa mendapat 30 klien dalam satu bulan? Sebenarnya kita tidak harus mendapat 30 klien untuk menjual 30 desain. Kita bisa membuat paket lengkap 30 desain kepada satu klien saja. 30 desain NFT tentu saja masuk akal jika klien kita memang berniat membuat proyek NFT-nya, bukan? Tidak mungkin seseorang ingin serius berjualan NFT tetapi hanya memiliki satu karya yang dijualnya.

Jasa Paling Laris di Fiverr #02 Editor Video

Editor video juga sangat diminati oleh orang. Terlebih lagi saat ini banyak orang yang ingin memiliki Channel YouTube mereka sendiri, tetapi selalu terkendala kemampuan mengedit. Dengan banyaknya minat orang ingin membuat konten video YouTube, maka jasa di Fiverr seputar editing video menjadi populer.

Untuk satu video berdurasi tiga menit, seorang freelancer bisa mematok harga 50 USD. Klien yang ingin menyewa jasa video editor harus menyerahkan semua materi mentah untuk diedit kepada si penjual jasa. Atau, bisa saja klien hanya memberikan kerangka video yang ingin dibuat, lantas freelancer mencari materi videonya sendiri.

Jenis editing video yang bisa dikerjakan apabila freelancer mencari materi sendiri adalah video-video seperti program On The Spot, di mana freelancer bisa mendapatkan materi video di situs penyedia footage no copyright seperti pexels.com.

Harga jasa editing akan semakin mahal apabila klien hanya member brief tentang video yang diinginkan, terlebih jika video tersebut membutuhkan voice over. Freelancer harus membuat script, mencari materi footage, merekam materi suara, lantas menggabungkannya menjadi satu.

Jasa Paling Laris di Fiverr #03 Menulis Artikel SEO

Tentu saja yang kita bahas di poin kali ini adalah menulis artikel SEO dalam Bahasa Inggris. Dan sebelum bisa menjual jasa terkait kepenulisan, seorang freelancer harus lolos tes yang diberikan oleh pihak Fiverr. Tes itu seputar grammar, pemahaman kepenulisan, penggunaan tanda baca, sampai ke tes parafrasa. Artinya, siapa saja yang menjual jasa kepenulisan, sudah bisa dipastikan bahwa orang itu memang berkompeten.

Karena jaminan kompetensi itulah jasa kepenulisan di Fiverr memiliki banyak peminat dari seluruh dunia. Tidak heran jika satu artikel SEO dengan jumlah 300 kata bisa dihargai senilai 20 USD. Bagi kalian yang sudah ahli menulis dan pernah menjual jasa menulis artikel SEO, pasti tahu bahwa angka 20 USD atau sekitar 286 ribu rupiah itu angka yang besar. Angka itu bahkan hanya untuk artikel 300 kata! Artikel 300 kata itu tentu jenis artikel sangat pendek yang tidak memerlukan waktu lama untuk membuatnya.

Terlebih, penulis artikel yang menjual jasa di Fiverr sudah pasti memiliki banyak paket kepenulisan yang bisa ditawarkan. Bisa paket untuk artikel dengan jumlah kata lebih banyak, atau sekalian paket borongan puluhan artikel. Dengan begitu, sudah pasti penghasilan dari menulis bisa sangat lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Jasa Paling Laris di Fiverr #04 Programming

Tidak bisa tidak, programming tetaplah menjadi jasa paling banyak diminati dan salah satu yang paling mahal. Begitu juga di Fiverr. Jasa membuat website menggunakan Wordpress hanya untuk landing page sederhana bisa dibandrol seharga 50 USD. Itu bahkan sudah salah satu harga paling murah yang ada di Fiverr. Bagi programmer di luar sana tentu tahu bahwa membuat landing page menggunakan WordPress itu sangat mudah, terlebih karena banyak template gratis yang bisa kita gunakan. Pun, pengerjaannya membutuhkan waktu yang sangat singkat dan tidak lebih dari satu hari.

Salah satu sub kategori programming yang populer lainnya adalah membuat aplikasi mobile. Jasa mengubah website beserta seluruh isinya menjadi aplikasi android dibandrol seharga 20 USD. Itu yang dilakukan oleh pembuat jasa hanya melakukan programming singkat memanfaatkan webview, dan sebuah aplikasi android bisa selesai dalam sekejap. Jasa yang tergolong gampang dan tersebut dihargai 20 USD atau sekitar 286 ribu rupiah!

Artinya, tidak memerlukan skill programming mendalam untuk menjual jasa pemrograman di Fiverr. Dengan skill yang biasa-biasa saja seputar programming, kita bisa mulai menjual jasa dan menghasilkan uang di Fiverr. Memang, tentu saja jika kita menjual jasa programming yang lebih kompleks, kita bisa mendapat uang lebih banyak. Sebuah jasa pembuatan aplikasi mobile professional dan terverifikasi di Fiverr bisa menjual jasa seharga 4000 USD atau sekitar 57 juta rupiah! Tetapi tentu saja jika kita tidak memiliki skill mendalam, kita tidak mungkin menawarkan jasa profesional dengan harga semahal itu.

Akan tetapi sebenarnya tidak dibutuhkan skill mendalam jika kita ingin membuat aplikasi mobile secara profesional. Kita tinggal melakukan konsep drop servicing, di mana kita menerima klien, lantas kita mencari orang lain yang bisa mengerjakan proyek tersebut dengan professional. Nah, butuh jasa pembuatan aplikasi mobile yang sangat profesional dan dapat dipercaya? Layana.ID adalah jawabannya.

Layana.ID adalah Perusahaan Konsultan IT profesional berbasis di Yogyakarta yang akan membantumu membuat Aplikasi Android dan IOS / Mobile App. Selain itu, kami juga  membantu mendigitalisasi bisnis, mulai dari digital planning, UX Research, UI Desain, Pembuatan Logo brand, Pembuatan website, Pengembangan aplikasi mobile member, Hingga Promosi bisnis secara digital (SEO, Google ADS). 

Konsultasikan ide bisnismu dan dapatkan solusi digital terbaik. Tim IT Kami akan membuat idemu menjadi nyata.

 
Tags : fiverr jasa di fiverr jasa paling laris di fiverr gigs di fiverr gigs paling laris di fiverr

Related Articles

QRPay E-Wallet Custom

Kehadiran teknologi yang terus berkembang selalu memberikan pengaruh terhadap hidup manusia. Setiap ...

Proyek Marketplace NFT Indonesia Paling Ambisius

Hadirnya tren NFT membuat banyak orang ingin terjun dan mendapatkan keuntungan di sana. Para kreator...

Mati Suri Atau Mati Beneran? Ini Strategi Agar Perusahaan Travel Bangkit Lagi Meski Pandemi

Mati Suri Atau Mati Beneran? Ini Strategi Agar Perusahaan Travel Bangkit Lagi Meski Pandemi Siapa...