Jangan Buru-buru Salahkan Market. Ini Alasan Lain Penjualanmu Jauh Dari Target

Saat ini kita sudah memasuki tahun yang baru. Beberapa dari anda tentunya sudah sukses dan mencapai hasil yang memuaskan di tahun sebelumnya. Akan tetapi ada beberapa dari anda mungkin masih saja mengalami kegagalan dalam mencapai target-target yang sudah diterapkan. Kami yakin pasti anda memiliki alasan tersendiri akan hal tersebut. Memiliki profesi sebagai marketing pasti tidak jauh dari target penjualan. Jumlah penjualan yang harus dicapai dalam periode tertentu. Target ini dibuat untuk memacu seorang marketing untuk mengupayakan semaksimal mungkin potensi yang ada pada diri mereka. Tentunya untuk mencapai target yang sudah ditentukannya. Dalam hal ini tentu saja ada saat-saat dimana target bisnis anda tidak tercapai. Saat target bisnis anda tidak tercapai, maka bukan berarti karier anda sudah berakhir atau bahkan gagal. Justru ada langkah-langkah yang bisa anda lakukan saat target anda tidak tercapai dengan baik. Jika anda saat ini sedang merasakan hal ini. Maka anda jangan buru-buru salahkan market. Sebab ada beberapa alasan lain penjualan anda jauh dari target yang ingin dicapai. Jika anda masih belum tahu alasan mengapa penjualan anda jauh dari target yang ingin dicapai. Tentunya anda bisa simak baik-baik ulasan kami di artikel ini sampai selesai. Ada banyak informasi yang harus anda tahu akan hal ini.

Ini alasan lain penjualanmu jauh dari target

Mengatur goals memang sangat mudah. Anda cukup membuat catatan mengenai apa yang ingin anda capai dalam bisnis anda. Tetapi untuk melakukan praktisnya tidak sama dengan yang ingin anda lakukan saat mengatur goals anda. Karena jika anda hanya memiliki target saja dan tidak melakukan tindakan. Maka goals tersebut hanya berupa fondasi. Evaluasi yang dilakukan selain akan memberikan anda penjelasan mengenai penyebab ketidakstabilan tersebut. Juga akan memberikan kunci keberhasilan yang harus anda miliki untuk mencapai target maupun prestasi di periode berikutnya. Karena dengan adanya evaluasi tersebut, maka solusi-solusi yang anda butuhkan pada setiap penyebab ketidakberhasilan akan anda temukan. Kurangnya motivasi memang menjadi salah satu penyebab ketidakberhasilan pencapaian sebuah target penjualan. Motivasi maupun dorongan selain anda bisa didapatkan langsung dari orang-orang di sekitar dengan semangat melalui kata-kata juga bisa didapatkan. Sebenarnya ada banyak hal yang patut untuk anda jadikan sebagai bahan pertimbangan jika ingin mencapai sebuah target. Karena ada beberapa orang yang hanya memiliki target akan tetapi tidak bisa mencapai semua target tersebut. Maka dari itu, anda bisa membaca artikel kami dibawah ini. Ada beberapa penjelasan untuk anda mengenai berbagai alasan penjualan anda jauh dari target.

Berikut ini beberapa penjelasannya untuk anda, seperti;

· Bukan karena target yang terlalu tinggi

Kegagalan dalam pemasaran bukan karena anda membuat target tersebut terlalu tinggi. Akan tetapi anda tidak pernah membuat alasan mengapa dalam setiap usaha yang dilakukan. Seperti halnya mengapa anda harus menyelesaikan semua itu hari ini? Mengapa harus dikerjakan terlebih dahulu? dan lain sebagainya. Apabila anda tidak memiliki keinginan yang menarik diri untuk mencapai target tersebut. Anda tidak akan bisa mempertahankan motivasi dalam diri anda. Anda juga harus memikirkan apa yang akan hilang jika anda terus gagal mencapai target tersebut.

· Tidak memiliki rencana

Yang akan membantu anda mencapai semua target adalah saat anda membuat perencanaan secara matang. Rencana yang matang ini memang harus sejalan jika anda ingin mencapai semua target tersebut. Dalam menyusun rencana, maka anda harus memikirkan cara untuk mengatasi semua masalah. Bahkan memprediksi masalah yang akan dihadapi dan setiap hal yang bisa memperlambat proses kerja. Sehingga ada persiapan apabila sewaktu-waktu target anda mendapatkan tantangan yang wajib untuk dihadapi.

· Tidak mengerjakan dengan baik

Anda harus tahu bahwa orang yang memiliki target. Pasti memiliki rencana akan tetapi tidak bisa mencapai semua target. Hal yang perlu anda perhatikan adalah kinerja anda. Apakah anda sudah mengerjakan perencanaan dengan baik ataukah belum. Jika anda merasa gagal, maka anda bisa berhenti membicarakan target tersebut. Anda bisa memulai mencari alasan mengapa anda bisa gagal mencapai target tersebut. Anda bisa memecahkan masalah dan memperbaiki kinerja anda supaya bisa mencapai target.

· Kurangnya motivasi

Motivasi dan juga dorongan dari hari memang mampu membuat anda bisa bergerak. Karena itu anda juga harus sering membayangkan berapa puasnya jika target tersebut tercapai. Perhatikan bukan membayangkan objek yang anda dapatkan. Melainkan harus lebih fokus lagi pada perasaan anda. Daripada anda membayangkan uang ratusan juta, akan lebih baiknya jika anda membayangkan betapa bahagia nya jika bisnis anda bisa lebih maju lagi.

· Kurang komitmen

Kebanyakan orang tahu apa yang mereka inginkan. Akan tetapi tidak sungguh-sungguh untuk bisa mencapai target tersebut. Apabila anda memiliki komitmen penuh, anda bisa melakukan apa saja yang diperlukan untuk mewujudkan impian anda.

· Tidak disiplin

Saat ini anda sudah memiliki target tertulis dan memiliki orang-orang yang akan mengawasinya. Akan tetapi anda tidak menjalankan action plan. Maka anda tidak bisa mencapai semua target tersebut. Jadi pastikan untuk selalu disiplin dengan target yang akan dicapai nantinya.

· Menggunakan cara yang sama dan mengharapkan hasil berbeda

Anda pasti pernah melakukan kegagalan dan cara yang digunakan untuk memperbaiki kegagalan tersebut masih menggunakan cara sama. Bahkan anda menginginkan hasil yang berbeda dengan cara tersebut. Maka hal tersebut sangatlah salah dan harus anda lupakan. Pastikan untuk memilih cara lain untuk mendapatkan hasil yang berbeda. Karena jangan sampai anda mengulangi kesalahan yang sama untuk kedua kalinya untuk mendapatkan hasil maksimal.

Jangan Terburu-Buru Salahkan Market dan Ubah Strategi Bisnis Anda Sekarang Juga!

Memiliki bisnis yang maju dan bahkan memberikan banyak keuntungan memang menjadi impian banyak orang. Akan tetapi anda juga harus tahu bahwa untuk bisa mendapatkan semua itu tidak bisa didapatkan secara instan. Masih ada banyak hal yang patut untuk anda jadikan sebagai bahan pertimbangan jika ingin mencapai semua target bisnis terbaik itu. Anda jangan sampai salah memilih strategi pemasaran ini. Karena anda juga harus tahu bahwa yang salah bukanlah market anda. Melainkan strategi dan juga target anda yang tidak bisa tercapai. Beberapa ulasan kami mengenai alasan mengapa target penjualan anda tidak sesuai dengan target bisa anda baca ulang. Ada banyak hal yang perlu anda pertimbangkan kembali supaya bisnisnya bisa berjalan dengan baik. Anda pasti menginginkan bisnis tersebut bisa berjalan dengan baik dan mampu mencapai target market yang baik bukan. Sekarang juga bisa anda dapatkan karena beberapa ulasan kami diatas bisa langsung diterapkan. Semoga informasi kami ini bisa membantu anda memperbaiki target yang belum tercapai tersebut.

 

Tags :

Related Articles

EVENT JOGJA 2021 : FUNDAMENTAL UI/UX DESIGN UNTUK PEMULA

Halo Rekan Layana. Buat kalian yang berada di Jogja pada bulan Juni 2021 kali ini kami akan mengada...

Merancang Produk Cukup 5 Hari Saja Dengan Design Sprint

Apakah Anda pernah mendengar tentang konsep design sprint? Jika ya, kemungkinan besar, Anda ada...

Lowongan UI/UX Design Terbaik Di Jogja, Gaji Tertinggi

Hei! Salam kenal semua! Layana.id lagi nyari UI/UX Designer nih untuk posisi Full Time Junior Des...