Jadi Startup Untung Apa Buntung? Ini Dia Sumber Penghasilan Startup Yang Baru Ditemukan

Kemajuan teknologi yang semakin canggih memberikan kemudahan dalam berbagai hal. Termasuk dalam berbisnis, tentu saja ini lebih mudah di lakukan jika memanfaatkan teknologi yang canggih. Salah satu bisnis yang cukup menjanjikan, juga banyak dipilih oleh kalangan pebisnis adalah startup. Banyak sekali pengusaha yang memilih bisnis ini karena keuntungan yang di dapatkan juga sangat banyak.

Mau tau contoh bisnis startup apa yang saat ini meraih keuntungan besar? Contohnya ada seperti buka lapak, Tokopedia, g-ojek dan masih banyak lagi. Sumber penghasilan startup pun tak Cuma-Cuma. Bisa di katakan penghasilannya jauh lebih banyak dibandingkan modal yang dikeluarkan. Mungkin perusahaan seperti ini relatif baru berdiri dan masih dalam tahap pengembangan. Namun ini memberikan manfaat yang besar bagi permasalahan sosial di tengah masyarakat kota.

Lalu Apa Saja Keuntungan Dari Sumber Penghasilan Startup? Simak Penjelasannya Di Bawah Ini!

Jika kita berbicara mengenai keuntungan atau kerugian, bisnis startup tidak akan merugikan anda. Karena keuntungan yang bisa anda dapatkan sangatlah banyak. Seperti berikut ini!

1) Menyelesaikan Masalah Yang Terjadi Di Masyarakat

Keterbatasan waktu dan kemampuan terkadang membuat orang merasa kesulitan untuk membantu masalah orang lain. Namun tak perlu bingung untuk membantu permasalahan orang lain. Dengan membuat bisnis startup anda pun bisa mengurangi kesulitan-kesulitan masyarakat. Bagaimana bisa? Sebagai contoh saja. Mereka bisa berkunjung ke toko online untuk membeli berbagai kebutuhan tanpa harus datang ke toko online. Tentu saja waktu, tenaga dan biaya yang di keluarkan tidak banyak.

2) Mudah Menemukan Ilmu Startup Dari Mana Saja

Tak jarang dari pengusaha startup yang sudah sukses membagikan pengalaman serta ilmunya dalam membangun sebuah usaha. Dari mana kita bisa tahu? Salah satunya ialah media sosial. Tak perlu bayar mahal-mahal juga untuk dapatkan ilmunya. Karena anda bisa dapatkan secara gratis.

3) Tidak Perlu Modal Besar Untuk Bisnis Startup

Anda ingin membuka bisnis tetapi modal yang anda miliki tidak besar? Tenang saja. Startup adalah pilihan bisnis yang tepat untuk anda gunakan. Tanpa modal yang besar, bisnis anda sudah menjadi sumber penghasilan startup yang banyak. Hal ini karena bisnis tidak membutuhkan sewa tempat, belanja barang fisik dan SDM yang banyak. Tentu hal ini membuat modal yang dikeluarkan tidak terlalu banyak.

4) Jangkauan Pasar Jauh Lebih Luas

Bisnis ini lebih banyak memanfaatkan teknologi internet. Hal ini membuat bisnis tidak terbatasi oleh jarak. Dimana saja dan kapan saja pun mereka bisa menemukan bisnis anda. Bahkan tak hanya masyarakat Indonesia saja, namun seluruh dunia bisa melihat bisnis anda. Baik itu bisnis berupa produk maupun jasa. Berbeda dengan bisnis konvensional yang hanya tertumpu pada satu lokasi saja. Tentu saja jangkauan konsumen akan terbatas.

5) Tidak Harus Di Lokasi Yang Strategis

Untuk memulai bisnis ini tentu saja tidak membutuhkan lokasi yang strategis. Mengapa? Karena bisnis ini memanfaatkan media internet sebagai modal utamanya. Internet sendiri tidak mengenal ruang dan waktu, sehingga anda tak perlu sewa atau membuat tempat degan biaya yang mahal. Tentu saja modal yang seharusnya besar bisa anda manfaatkan untuk kebutuhan lainnya.

 

Lalu Apa Saja Sumber Penghasilan Startup Yang Bisa Kita Mulai?

Walaupun membuka bisnis startup tidak memberikan penghasilan secara singkat. Namun kembali ke keuntungan awal yang pastinya sudah banyak. Berbisnis melalui internet sangat cocok di lakukan kalangan anak muda saat ini. Generasi millennial pastinya bisa meraup keuntungan yang semakin banyak. Untuk mengembangkan bisnis ini juga tidak banyak. Supaya bisnis anda diincar banyak kalangan, cobalah untuk memanfaatkan sumber penghasilan startup berikut ini.

1) Hiburan

Bisa dipastikan setiap orang menginginkan sebuah hiburan bukan? Tentu saat ini hiburan pun jauh lebih modern. Dulu hiburan di rumah hanyalah TV atau Radio saja. Namun saat ini banyak orang memilih hiburan melalui YouTube atau berlangganan streaming online. Sebagai contoh ada Iflix, VIU, Netflix, dsb. Peminat hiburan ini pun tentu saja sangat banyak sekali. Jika anda memiliki startup video film beserta sereal drama favorit atau kumpulan lagu. Tentu saja akan ada banyak content creator yang akan berkumpul. Seperti YouTube atau TikTok saat ini yang penggunanya sedang melejit.

2) Akses layanan online

Banyak bukan dari mereka yang memilih layanan secara praktis? Ini bisa menjadi peluang terbaik untuk anda membuka bisnis startup. Anda bisa membuka bisnis toko online, layanan pembayaran, jasa antar makanan. Ide ini bisa jadi pilihan tepat bahkan bisa di buat dalam satu kesatuan bisnis. Saat ini pun banyak orang yang memanfaatkan bisnis ini.

3) Konsultasi kesehatan

Banyak yang membutuhkan ini bukan? Mereka ingin melakukan konsultasi tapi tidak bertemu secara langsung dengan dokter atau tenaga kesehatan. Keterbatasan waktu dan biaya mungkin menjadi salah satu masalah yang dialami. Tak jarang juga, saat ini lebih banyak orang yang memanfaatkan media internet dalam memenuhi berbagai kebutuhan. Ini sangat cocok juga di terapkan di Indonesia. Karena penduduk indonesia yang besar membuat mereka tak perlu antri panjang juga. Menghubungi tenaga kesehatan secara online sudah bisa menjawab berbagai kebutuhan.

4) Jasa penerjemahan

Saat ini orang-orang dituntut untuk bisa menggunakan berbagai bahasa bukan? Bukan hanya dalam pendidikan saja, namun juga industri, politik, dsb membutuhkan berbagai bahasa. Tidak mungkin jika kita menguasai semua bahasa dalam waktu yang singkat bukan? Supaya memudakan mereka untuk menerjemahkan. Tentu saja bisnis startup yang menghimpun para penerjemah menjadi salah satu perusahaan yang tepat. Pastinya ada banyak orang yang akan membutuhkannya. Terlebih saat ini diterapkan Masyarakat Ekonomi Asean. Tentu saja hubungan antar negara akan semakin berkembang.

5) Perawatan hewan

Kecenderungan untuk memiliki hewan peliharaan saat ini semakin tinggi bukan? Tak mungkin jika hewan yang dipelihara dibiarkan begitu saja. Tentu saja hewan peliharaan pun di perhatikan kesehatan dan kenyamanannya. Namun untuk memberikan perawatan kepada hewan peliharaan tentu saja tidak semudah yang dibayangkan. Ini bisa jadi sumber penghasilan startup yang dapat anda manfaatkan. Layanan ini diprediksi berkembang dengan cepat karena kebutuhan yang juga sangat banyak.

6) Layanan pemerintah

Banyak bukan urusan pemerintah yang sudah ketinggalan zaman? Tak semua aparatur pemerintah memahami teknologi masa kini. Supaya anda bisa membantu kinerja pemerintah juga mendapatkan penghasilan. Anda bisa mencoba sebuah database digital untuk warga usia produktif, kepentingan sosial ekonomi, simulasi bencana dsb. Ini menjadi sumber penghasilan starup yang memberikan keuntungan besar.

Masih begitu banyak sumber penghasilan startup yang bisa kita manfaatkan. Semua kembali dengan kebutuhan masyarakat. Semakin banyak masyarakat yang membutuhkan tentu saja bisnis startup yang anda rintis akan berjalan dalam waktu yang lama. Keuntungan yang bisa anda dapatkan juga lebih besar.

Tags :

Related Articles

Mau Jadi YouTuber tapi Minim Skill, Peralatan, dan Budget? Lakukan Cara Ini!

Banyak orang ingin menjadi YouTuber karena iming-iming penghasilan besar yang bisa didapat. Bahkan, ...

Jasa Pembuatan Aplikasi Android untuk Retail - Ecommerce Apps

LayanaID dapat membantu bisnis anda untuk mengembangkan aplikasi android dan ios dengan fitur pemesa...

Ingin Penghasilan Tambahan? Beberapa Side Hustle Ini Cocok Untukmu!

Seberapa penting memiliki side hustle atau pekerjaan sampingan? Semua tergantung dengan kebutuhanmu,...