Layana LogoDitulis oleh jihan alya | Diposting tanggal 04 Oktober 2023

Ini Dia 3 Bahasa Pemrograman Terbaik untuk iOS Developer di Tahun 2023

BerandaArtikelInfo TeknologiIni Dia 3 Bahasa Pemrograman Terbai...
Ini Dia 3 Bahasa Pemrograman Terbaik untuk iOS Developer di Tahun 2023

Layana.id - Seperti yang kita ketahui, bahwa jumlah pengguna iOS semakin meningkat setiap harinya. Hal ini sangat berpengaruh untuk para developer dalam membuat aplikasi. Terutama untuk developer iOS yang pastinya harus selalu update dengan perkembangan aplikasi yang akan dibuat, terutama untuk bahasa pemrograman yang dipakai.

Dengan Anda mempelajari bahasa pemrograman yang digunakan untuk coding pastinya hal tersebut memiliki dampak yang baik untuk Anda, diantaranya yaitu Anda bisa mengasah kemampuan teknis yang akan digunakan serta dapat meningkatkan peluang karir Anda dikemudian hari.

Lalu, Apa Saja Bahasa Pemrograman yang Wajib Diketahui ?

Ada banyak bahasa pemrograman yang perlu dipelajari bagi seorang programer. Untuk membuat sebuah aplikasi, perlunya menyesuaikan bahasa pemrograman yang dipakai. Oleh sebab itu, sangat penting mempelajari bahasa pemrograman agar aplikasi yang dibuat pun bisa terorganisasi dengan baik. 

Dalam artikel kali ini, kami akan memberikan info mengenai bahasa pemrograman terbaik di tahun 2023 untuk seorang iOS developer. Berikut informasinya : 

1. Swift 

bahasa_pemrograman_swift-large.webp

Bahasa pemrograman yang pertama adalah Swift. Swif merupakan bahasa pemrograman utama yang direkomendasikan oleh Apple sendiri untuk membuat serta mengembangkan aplikasi iOS. Bahasa pemrograman yang satu ini sangat cepat berkembang serta bahasa pemrograman yang satu ini menawarkan banyak keunggulan. 

Keunggulan dari bahasa pemrograman Swift, diantaranya adalah performa yang tinggi, kemanan yang baik, dan kemudahan dalam pembelajaran. Karena direkomendasikan langsung oleh pihak Apple, hal ini menjadikan bahasa pemrograman Swift masuk kedalam pilihan terbaik untuk pembuatan serta pengembangan aplikasi iOS di tahun 2023. 

2. Objective-C

Bahasa pemrograman terbaik selanjutnya adalah Objective-C. Bahasa pemrograman yang satu ini dikembangkan oleh Tom Love dan Brad Cox pada tahun 1980. Bahasa pemrograman Objective - C ini telah menjadi bahasa utama yang digunakan oleh Apple untuk pengembangan iOS ataupun sistem operasi OS X. 

Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh bahasa pemrograman yang satu ini, diantaranya adalah kemampuan runtime, dukungan library pengembangan Apple, dan penggunaan terbatas atau bisa disebut bahasa pemrograman yang ekslusif. 

3. React Native 

Bahasa pemrograman yang satu ini tentunya sudah sangat populer dikalangan programmer. Perlu kita ketahui, bahwa React Native ternyata masih menjadi bahasa programmer terbaik di tahun 2023 ini. Bahasa pemrogaman yang satu ini memiliki kelebihan yaitu dapat membuat aplikasi iOS dengan cepat dan tentunya efisien. 

Nah, itu dia 3 bahasa pemrograman terbaik di tahun 2023 untuk seorang iOS developer. Apakah Anda tertarik untuk mempelajari bahasa pemrograman tersebut ? Jika iya, maka Anda akan mendapatkan peluang karir yang bisa lebih baik lagi.

Bagikan
Cek Estimasi