Layana LogoBy kristal | Diposting tanggal 12 Desember 2023

Fitur Dalam Aplikasi Transportasi Online, Owner Startup Harus Tahu!

BerandaArtikelBisnisFitur Dalam Aplikasi Transportasi O...
Fitur Dalam Aplikasi Transportasi Online, Owner Startup Harus Tahu!

Banyak yang ingin membuat startup aplikasi transportasi online, karena bisnis digital jenis ini telah merevolusi cara kita menjalani kehidupan sehari-hari serta memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam transportasi. Akan tetapi, banyak dari mereka yang ingin membuat startup transportasi online, tidak mengetahui fitur krusial yang harus ada. 

Hal ini menyebabkan, penambahan-penambahan fitur yang kurang penting, dan justru menghilangkan fitur yang sangat penting. Seperti, pembayaran cashles, misalnya.  Karena itu, Layana.ID akan mengupas tuntas fitur utama yang wajib ada pada aplikasi ojek online.

1. Pilih Kendaraan yang Beragam

Aplikasi transportasi online tidak hanya menyediakan layanan motor, tetapi juga berbagai pilihan kendaraan seperti mobil dengan kapasitas 4 penumpang hingga 6 penumpang, sepeda motor, dan sepeda motor listrik. Ini memberikan fleksibilitas kepada pengguna untuk memilih transportasi sesuai kebutuhan dan preferensi mereka. 

2. Sistem Penilaian dan Ulasan

Fitur ini memungkinkan pengguna memberikan penilaian dan ulasan terhadap pengemudi setelah perjalanan selesai. Sistem ini membantu meningkatkan kualitas layanan dengan memberikan umpan balik konstruktif kepada pengemudi dan memberikan panduan kepada pengguna lainnya untuk memilih pengemudi yang dapat diandalkan. 

3. Fitur Keamanan dan Pelaporan Keadaan Darurat

Keamanan adalah prioritas utama dalam aplikasi transportasi online. Fitur ini memungkinkan pengguna memberikan peringatan keamanan atau melaporkan kejadian darurat langsung dari aplikasi. Pengemudi juga dilengkapi dengan tombol darurat untuk memanggil bantuan dengan cepat. Dengan adanya fitur ini pengguna dapat lebih tenang dalam perjalanan menggunakan transportasi online.

4. Program Loyalty dan Diskon

Untuk memanjakan pengguna setia, banyak aplikasi transportasi online menawarkan program loyalitas dan diskon khusus. Pengguna dapat mengumpulkan poin setiap kali melakukan perjalanan dan menukarkannya dengan diskon atau penawaran khusus. Hal ini dapat menarik pengguna untuk terus menggunakan aplikasi transportasi online karena semakin banyak point yang didapatkan semakin banyak keuntungan yang didapatkan.

5. Integrasi Pembayaran Elektronik

Aplikasi transportasi online umumnya mendukung berbagai metode pembayaran elektronik, mulai dari kartu kredit, dompet digital, hingga pembayaran melalui saldo aplikasi. Hal ini meningkatkan kenyamanan pengguna dan mengurangi ketergantungan pada uang tunai. Sehingga penting bagi owner startup yang ingin mengembangkan aplikasi transportasi online menambahkan fitur pembayaran online.

Kesimpulan

Bisnis Aplikasi ojek online bukan hanya sekadar sarana transportasi, melainkan ekosistem lengkap dengan fitur-fitur unggulan yang meningkatkan pengalaman pengguna sara menyeluruh. Dengan pilihan kendaraan yang beragam, fitur keamanan, dan program loyalitas, aplikasi ojek online menjadi solusi modern untuk mobilitas yang efisien dan nyaman.

Bisnis digital transportasi online menjadi salah satu dari tiga jenis startup paling populer dan menguntungkan di Indonesia. Berdasarkan data dari klien Layana.ID tahun ini, tiga jenis startup yang paling populer adalah Fintech, Marketplace, dan Transportasi Online. Tidak hanya sebatas mengembangkan aplikasi permintaan klien, kami juga kerap melakukan diskusi dan memberi saran tentang model bisnis ataupun fitur-fitur apa saja yang harus ada pada aplikasi yang akan dikembangkan. Karena itu, bagi Anda yang ingin membuat startup di bidang transportasi online, dan ingin berdiskusi terkait fitur apa saja yang sesuai dengan kebutuhan, bisa langsung menghubungi kami, Layana.ID

Bagikan