Fitur Andalan Android Ini Gak Ada Di Iphone Lho !Android dan iOS merupakan dua platform yang paling populer saat ini, dan sebagai pengguna gadget tentu mustahil jika kamu tak mengetahui keduanya. Nah, oleh karena itu, banyak pengguna yang kemudian memperdebatkan kehebatan di antara keduanya. Meski secara fungsi sama, bukan berarti keduanya tak memiliki perbedaan khusus.

Bagi pemilik smartphone Android tak perlu minder dengan iPhone. Pasalnya, fitur-fitur yang ditawarkan Android nggak kalah saing dengan iPhone. Sebaliknya, fitur yang tersedia di Android bikin iri pemilik iPhone. Tak jarang fitur smartphone yang ditawarkan Android nggak bisa ditemukan di iPhone. Para pengguna iPhone cuma gigit jari. Banyak pengguna iPhone yang diam-diam menginginkan fitur dari Android ditambahkan pada iPhone.

Nah, apa saja fitur canggih Android yanggak ada di iPhone? Yuk, simak langsung ulasan berikut ini :

 

Lampu LED Berkedip

Sebagian pengguna iphone mengidamkan fitur lampu LED seperti yang ada di android. Lampu LED akan berkedip jika ada notifikasi masuk. Ada banyak warna yang bisa dipilih sebagai  penanda jika ada pesan masuk, telpon masuk, chat grup dll.

Asisten Virtual: Google Assistant

Google Assistant merupakan fitur yang ditawarkan oleh Google sebagai asisten virtual. Para pengguna iphone tak bisa menikmati fitur tersebut karena Apple memiliki asisten buatannya sendiri. Asisten virtual yang dimiliki iphone adalah Siri. Siri dan Google Assistant telah diuji oleh beberapa pihak. Hasilnya menunjukkan bahwa asisten Google lebih cerdas dibandingkan dengan Siri. Sebenarnya, pengguna iphone bisa mengunduh aplikasi Google Assistant di App Store. Kendati demikian, pengguna iphone akan merasakan layanan yang berbeda dengan pengguna Android.

Customisasi Tampilan

Pengguna iphone lain ingin agar perangkat iOS mereka bisa dicustomisasi seperti Android. Sejumlah pengguna iphone bahkan menginginkan app grid pada iphone mereka bisa diubah. Sayangnya hal ini tidak dapat dilakukan di Apple.

Always On Display

Fitur Android lainnya yang juga diinginkan oleh pengguna iphone adalah Always On Display. Fitur Always On Display memberikan informasi waktu, tanggal, status baterai, dan data notifikasi kepada pengguna Android tiap saat dengan layarnya yang tetap menyala.

Split Screen

Tidak hanya Always On Display, pengguna iOS rupanya juga iri terhadap fitur split screen alias layar terbagi yang multitasking di Android.

Itulah fitur andalan Android yang gak ada di Iphone. Meskipun harganya jauh lebih murah, tapi android punya beberapa keunggulan yang bisa kamu bandingkan dengan Iphone.

Sumber : https://www.brilio.net/gadget/5-fitur-android-ini-diam-diam-diingikan-pengguna-iphone-190215w.html

 

Tag : Fitur android, Fitur andalan, Android, Fitur iphone, Fitur andalan android, Fitur canggih, Fitur canggih android, Fitur android gak ada di iphone, Smartphone android, Aplikasi Android