Layana LogoBy jihan alya | Diposting tanggal 19 Desember 2023

Cara Menentukan Modul Prioritas ERP Bagi Bisnis Perusahaan Anda!

BerandaArtikelInfo TeknologiCara Menentukan Modul Prioritas ERP...
Cara Menentukan Modul Prioritas ERP Bagi Bisnis Perusahaan Anda!

Layana.id - Penggunaan modul ERP tidak bisa langsung dibuat semua. Hal ini dikarenakan penggunaan modul ERP harus disesuaikan dengan kebutuhan utama divisi sebuah perusahaan. Jika tidak disesuaikan dengan kebutuhannya, maka sistem ERP ini tidak bisa berjalan dengan optimal. 

Dalam setiap perusahaan, tentunya terdapat beberapa divisi. Setiap divisi, tentunya memerlukan jenis modul ERP yang berbeda. Dengan begitu, maka penting untuk mendahulukan modul mana dulu yang akan digunakan, berdasarkan skala prioritas. Divisi yang memiliki permasalahan paling besar, dan membutuhkan penanganan dari sistem, maka perlu diprioritaskan untuk pembuatan modul ERP.

Sebelum kami memberikan informasi mengenai modul prioritas. Kami akan memberikan informasi mengenai fungsi dari modul ERP. 

Fungsi Modul ERP 

Modul ERP mempunyai beberapa fungsi untuk memudahkan setiap departemen yang ada agar dapat terhubung satu sama lain dengan menggunakan satu sistem yang sama. Dengan begini, maka untuk melakukan sebuah pengelolaan dan perencanaan akan lebih mudah, jika menggunakan sistem modul ERP. 

Sistem ERP ini terdiri dari beberapa modul, yaitu modul keuangan, modul gudang, modul manajemen pelanggan, modul manajemen pesanan, modul pelanggan, dan masih banyak modul lainnya. 

Untuk itu, kami akan memberikan informasi mengenai beberapa modul yang harus diprioritaskan. Tentunya, modul yang digunakan harus sesuai dengan kebutuhan sistem yang diperlukan. 

Modul Prioritas untuk Sistem ERP 

Untuk menentukan modul mana dulu yang harus didahulukan atau diprioritaskan, Anda bisa menentukannya berdasarkan kebutuhan dari divisi tersebut. Misalnya, jika divisi finance dulu yang memerlukan sistem tersebut, maka modul yang prioritas adalah modul ERP Finance and Cost Control Management. Selanjutnya, jika divisi procurement yang memiliki prioritas yang lebih tinggi, maka modul yang harus diutamakan yaitu modul ERP Procurement Management, dan begitu seterusnya. 

Jika Anda tidak membuat modul sesuai dengan prioritasnya, maka sistem ERP yang dibuat akan menjadi semakin lama dan jika sistem yang dibuat semakin lama nantinya dapat mengurangi efektivitas dalam penggunaan modul ERP tersebut. 

Jadi, kami sangat menyarankan untuk menentukan divisi mana yang lebih prioritas untuk dibuatkan sistem ERP, agar sistem ERP ini dapat segera digunakan dan bisa membantu Anda untuk meringankan pekerjaan yang Anda kerjakan. 

Proses Pembuatan Sistem ERP 

Bagi Anda yang ingin membuat sistem ERP, Anda bisa membuat sistem ini melalui layanan yang ditawarkan oleh Layana.id

Layana.id bisa membuatkan berbagai macam sistem ERP yang dibutuhkan oleh perusahaan Anda, atau jika Anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu, Anda bisa hubungi kami melalui website Layana.id

Bagikan