Prinsip yang harus dimiliki oleh setiap pebisnis baik online atau offline adalah “mengutamakan kenyamanan pelanggan diatas segalanya”. Mengapa? Karena saat seorang pelanggan merasa nyaman, dia akan terus mencoba datang ke toko Anda terlebih dahulu sebelum ke toko yang lainnya. Dan bayangkan jika setiap kali pengunjung yang sudah merasa nyaman akan membawa temannya berkunjung dan kemudian temannya itu akan mengajak teman-temannya yang lain untuk berkunjung pula, pasti dapat Anda bayangkan ramai pengunjung pada toko Anda bukan.

Lalu saat pengunjung sudah ramai, tentunya Anda juga ingin revenue bisnis Anda meningkat bukan? Untuk itu, Anda harus melakukannya secara pasti namun halus agar pelanggan merasa tidak diganggu. Untuk itu coba simak beberapa cara berikut yang dapat Anda coba praktekkan.

1. Pop Up Penawaran

Pada fitur popup Anda bisa saja mendapatkan revenue lebih, dengan cara menawarkan produk tambahan dari kategori lain yang telah dibeli customer atau mungkin menawarkan produk yang saat ini sedang populer untuk ditambahkan ke pembelanjaannya. Sayangnya fitur pop up hanya ada pada premium website, sehingga tidak semua dari Anda dapat mempraktekkannya.

2. Pop Up Chat

Tawarkan bantuan chat pada pelanggan-pelanggan tertentu yang ingin mendapatkan pendampingan saat belanja. Dengan cara ini Anda juga dapat mensugesti pelanggan untuk membeli produk tambahan atau produk yang lebih bagus dari yang dibelinya.

3. Member Only

Saat ini sudah banyak situs yang mewajibkan pelanggan untuk melakukan pendaftaran member sebelum membeli. Hal ini akan sangat berguna bagi Anda dalam meningkatkan revenue yang didapatkan dengan cara mengelola datanya untuk diberikan

  • Email Promosi

Saat pelanggan mendaftar member, pasti dia akan mengisi informasi tentang dirinya dan salah satunya menginformasikan email. Untuk email Anda dapat mengirimkan email yang berisi informasi produk baru atau mengingatkan bahwa mereka pernah berbelanja pada toko Anda sebelumnya. Sehingga engagement akan terjaga dan memperbesar adanya kemungkinan repeat order

  • SMS Promosi

Sama halnya dengan email, pada sms Anda juga dapat membuat pelanggan lama kembali pada Anda dengan mengiriminya sms informasi terkait produk atau promo setidaknya sebulan sekali agar terjalin hubungan dan juga pembelian lainnya.

BACA JUGA 6 RESTORAN SEAFOOD DI YOGYAKARTA YANG WAJIB KAMU COBA

4. Followup

Ini adalah hal yang wajib dilakukan, umumnya setiap pembelian selalu memiliki tenggang waktu tertentu sebelum booking dibatalkan. Untuk meminimalisir kegagalan pembelian, Anda dapat melakukan followup baik via email atau sms mengenai pending order yang dimiliki pelanggan. Bisa saja pelanggan lupa bahwa telah melakukan order, sehingga folowup dapat membantu mereka untuk segera melakukan pembayaran.

5. Kode Voucher

Bisa saja Anda memberikan kode voucher untuk pembelian selanjutnya, namun kode voucher ini hanya berlaku selama 7 hari setelah diterima. Dengan cara ini, Anda dapat memicu penjualan agar lebih meningkat lagi.

Cara tersebut hanya sebagian dari cara cara yang dapat anda lakukan. Selain itu, perusahaan anda akan membutuhkan aplikasi dan website yang akan mengcover kebutuhan perusahaan serta memaksimalkan hasil kerja perusahaan, seperti halnya aplikasi android yang dibuat oleh Layana.id yang dapat dihubungi juga pada nomer 0818 0425 1557.

 

Sumber : membiso.com