Kemajuan teknologi yang terus berkembang semakin memudahkan kita dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya dengan metode pembayaran. Jika dulu kebanyakan orang menggunakan kartu kredit atau debit untuk melakukan pembayaran selain dalam bentuk cash, kini tersedia aplikasi pembayaran digital yang lebih praktis.

Aplikasi yang dikenal sebagai dompet digital atau e-wallet ini, kini mulai merambah Indonesia sebagai metode pembayaran yang lebih mudah. Dengan layanan ini, kamu bisa melakukan berbagai transaksi tanpa uang tunai. Hanya dengan saldo yang ada di dalam akun e-wallet, semua pembelian baik secara offline atau online pun dapat terselesaikan tentunya lebih aman dan memudahkan karena nggak perlu repot-repot membawa uang atau kartu ATM.

Berikut beberapa aplikasi e-wallet yang bisa kamu dapatkan secara gratis. Dear shopaholic kalian wajib download ini :

  1. OVO

Salah satu aplikasi dompet digital terbaik adalah OVO. OVO menjadi salah satu aplikasi E-Wallet favorit masyarakat Indonesia karena sering memberikan promo dan cashback kepada para penggunanya. Aplikasi pembayaran serba bisa ini juga simpel, instan dan aman, serta bisa digunakan untuk segala transaksi finansial kamu.

  1. GOPAY

Aplikasi berikutnya adalah Gopay dari Gojek. Aplikasi yang satu ini dapat digunakan untuk membayar transaksi yang berhubungan dengan layanan pada aplikasi Gojek seperti Go-Ride, Go-Car, Go-Food, Go-Tix, Go-Clean, Go-Pulsa, dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga dapat melakukan transaksi pembayaran dengan aplikasi ini di merchant-merchant online dan offline yang bekerja sama dengan Gojek. Hal menarik dari fitur Gopay adalah Gojek memberikan berbagai promo khusus yang tentunya menarik dan beragam setiap kali kamu melakukan transaksi menggunakan Gopay.

  1. DANA

E-Wallet berikutnya adalah DANA. Platform pembayaran digital yang satu ini menawarkan beberapa keunggulan salah satunya adalah layanan dan dukungan transaksi sangat lengkap. DANA dapat digunakan baik itu di gerai online maupun konvensional. Aplikasi ini mengusung konsep open platform agar bisa terhubung dengan layanan transaksi digital lain dari vendor yang telah bekerja sama seperti KFC, TIX.ID, Bukalapak, dan Samsung Pay. Selain itu, DANA juga menyediakan fasilitas pembayaran lewat QR code dengan mesin transaksi di outlet yang telah bekerja sama.

  1. T-CASH

Keberadaan T-Cash bukanlah suatu yang asing lagi utamnya bagi pengguna provider seluler Telkomsel. T-Cash merupakan salah satu aplikasi pembayaran digital yang cukup populer di Indonesia. E-Wallet satu ini bisa digunakan secara online maupun offline di berbagai merchant di Indonesia. Nggak cuman itu saja, T-Cash juga menyediakan fitur lain seperti pembelian pulsa, dan trasfer uang antar bank.

  1. QRPAY

QRPay dari layana.id adalah solusi pembayaran cashless dengan memanfaatkan pemindaian kode QR. Kode QR tersebut berisikan informasi berupa harga & nama merchant. Pembeli hanya cukup melakukan pemindaian melalui smartphone mereka untuk melakukan transaksi dan melakukan pembayaran.

Pengisian saldo atau top up dapat dilakukan melalui bank BCA dan juga merchant-merchant yang bekerjasama dengan QRPay. Selain itu E-Wallet ini dapat melakukan transfer antar sesama pengguna QRPay dengan mudah dan proses yang cepat. Riwayat transaksi atau mutasi yang sudah dilakukan akan kamu dapatkan lebih detail dan lengkap.

Aplikasi E-Wallet tersebut dapat kamu unduh secara gratis melalui Playstore atau Appstore.

Tag : Aplikasi, E-wallet, Dompet digital, E-wallet custom, Cashless, Cardless, QRPay, Ovo, Gopay, Dana, T-cash, Aplikasi shopaholic, Aplikasi untuk belanja, Belanja tanpa kartu