Branding adalah hal yang esensial jika ingin suatu merek atau produk untuk tidak hanya dikenal masyarakat, tapi juga untuk memiliki masa hidup yang panjang.

Pada dasarnya, branding merupakan cara merek tertentu menyampaikan makna sebuah produk agar memiliki jiwa. Makna tersebut harus dibuat dengan menarik dan diceritakan dengan cara yang selalu baru agar tetap relevan di masyarakat.

  • Berakar kuat di masyarakat

Ketahui terlebih dahulu siapa target yang dituju, apa gaya hidup dan nilai-nilai yang mereka junjung agar tepat sasaran. Pengenalan produk juga penting dilakukan guna membentuk sikap dan asosiasi-asosiasi terhadap merek. Kelengkapan data juga penting agar brand tetap relevan dan pengenalan yang dilakukan ke masyarakat tidak basi.

  • Memiliki dasar yang kuat

Sebuah merek atau produk perlu memiliki dasar-dasar yang kuat sebelum memulai proses branding ke masyarakat. Selain itu, perlu untuk pemasaran. mencari tahu apa yang ingin di-highlight atau difokuskan dari produk tersebut agar memudahkan proses

  • Pengenalan keberadaan produk

Pengenalan utama diperoleh melalui pengenalan penggunaan dan keberadaan produk di kehidupan sosial konsumer.Produk dapat diperkenalkan ke masyarakat luas dengan menggunakan jingle, slogan, maupun tampilan visual. Pengenalan ini dapat diperoleh melalui komunkasi pemasaran juga

 

BACA JUGA : TIPS AMAN INTERNETAN DENGAN WI-FI PUBLIK

 

  • Masuk ke komunitas

Eksklusivitas dan loyalitas konsumer ini hadir dari membangun hubungan dengan komunitas, karena komunitas merupakan cara yang efektif untuk membuat massa. Saat kita membangun animo komunitas yang mungkin memang tidak terlalu terkenal, tapi mereka memiliki loyalitas serta solidaritas besar, di situ biasanya tercipta cult followers.

Sumber : rappler.com

INGIN MEMILIKI BRAND PROFESSIONAL UNTUK PRODUK KAMU?

Hubungi kami :

www.layana.id

0818 0425 1557