Layana LogoBy Anggit Restu | Diposting tanggal 11 Desember 2023

7 Panduan Memilih Perusahaan Pembuat Aplikasi Mobile di Jogja

BerandaArtikelInfo Layana7 Panduan Memilih Perusahaan Pembua...
7 Panduan Memilih Perusahaan Pembuat Aplikasi Mobile di Jogja

Layana.id - Memiliki aplikasi mobile yang efisien dan inovatif telah menjadi suatu keharusan bagi banyak bisnis dan industri. Di Jogja, memilih perusahaan pembuat aplikasi mobile yang tepat adalah langkah kunci untuk memastikan kesuksesan proyek Anda.

Berikut adalah panduan praktis yang dapat membantu Anda dalam memilih perusahaan pembuat aplikasi mobile di Jogja.

1. Meninjau Portofolio Project Aplikasi

Langkah pertama yang sangat penting adalah meninjau portofolio perusahaan IT tersebut. Periksa aplikasi-aplikasi sebelumnya yang telah mereka kembangkan. Tinjau apakah desainnya sesuai dengan preferensi Anda, apakah fungsionalitasnya memenuhi kebutuhan bisnis Anda, dan apakah mereka memiliki pengalaman dalam pengembangan aplikasi serupa dengan apa yang Anda butuhkan. Cek segera portofolio layana.id 

2. Mengecek Testimonial dan Ulasan Pelanggan

Mendapatkan ulasan dari pelanggan sebelumnya dapat memberikan wawasan berharga tentang pengalaman bekerja dengan perusahaan tersebut. Ulasan pelanggan dan testimonial dapat memberikan gambaran tentang seberapa baik perusahaan dapat memenuhi harapan, berkomunikasi dengan klien, dan menanggapi tantangan yang mungkin muncul selama pengembangan proyek. Cek Ulasan layana.id

3. Mumpuni dalam Keahlian Teknis

Pastikan perusahaan Aplikasi tersebut memiliki keahlian teknis yang sesuai dengan kebutuhan project aplikasi di bisnis Anda. Lihatlah kualifikasi dan keahlian tim programmer mereka. Sebuah perusahaan pembuat aplikasi dengan tim yang terampil dalam berbagai teknologi pengembangan aplikasi, seperti Android dan iOS, akan dapat memberikan solusi yang lebih holistik. Cek juga keahlian layana.id

4. Periksa Ketersediaan untuk Kolaborasi

Kolaborasi yang baik antara Anda dan perusahaan pengembang sangat penting. Pastikan perusahaan tersebut dapat memberikan solusi atas permasalahan bisnis Anda, memberikan saran, dan terbuka terhadap komunikasi yang efektif. Kolaborasi yang baik dapat memastikan untuk mewujudkan visi bisnis Anda dengan baik dalam aplikasi yang dikembangkan.

5. Periksa Proses Pengembangan Mereka

Pahami dengan jelas proses pengembangan yang mereka terapkan. Sebuah perusahaan yang memiliki proses pengembangan yang terstruktur dan transparan akan memberikan jaminan bahwa proyek Anda akan dielaborasi secara efisien, dan Anda akan selalu diberikan pembaruan secara berkala.

6. Memastikan Tentang Dukungan dan Pemeliharaan

Penting untuk memahami seberapa jauh pemeliharaan yang akan Anda dapatkan setelah aplikasi selesai dikembangkan. Pastikan perusahaan tersebut menyediakan layanan pemeliharaan, pembaruan, dan dukungan teknis setelah peluncuran aplikasi. Biasanya perusahaan aplikasi memiliki layanan pemeliharaan untuk satu kali proses (mandays), standby bug error dalam waktu tertentu, dan dedicated programmer service. 

7. Periksa Keaktifan di Media Sosial Mereka

Selain evaluasi faktor teknis, keaktifan perusahaan aplikasi di media sosial juga dapat memberikan gambaran tentang komitmen dan transparansi mereka. Cek profil media sosial mereka untuk melihat interaksi dengan klien, pembaruan terkini, dan bagaimana mereka menanggapi umpan balik. Keberadaan yang aktif dan positif di platform sosial dapat menandakan keterbukaan dan komitmen mereka terhadap pelanggan.

Setiap like, komentar, atau postingan dapat memberikan wawasan tambahan tentang budaya perusahaan dan dedikasi mereka terhadap komunikasi terbuka. Perusahaan yang aktif di media sosial cenderung lebih responsif dan terbuka terhadap kolaborasi, yang dapat menjadi nilai tambah untuk keberhasilan proyek Anda.

Cek Akun Sosial Layana : 

 

Dengan memeriksa keaktifan mereka di media sosial, Anda dapat mendapatkan pemahaman yang lebih komprehensif tentang sejauh mana perusahaan terlibat dengan komunitas online dan klien potensial. Hal ini dapat membantu Anda mengukur tingkat profesionalisme dan fokus mereka terhadap pelayanan pelanggan yang berkualitas.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor tersebut, Anda dapat membuat keputusan yang lebih terinformasi dalam memilih perusahaan pembuat aplikasi mobile di Jogja yang sesuai dengan kebutuhan dan ekspektasi Anda. Dengan kolaborasi yang solid, Anda dapat menghadirkan aplikasi mobile yang memukau dan efektif untuk bisnis atau project Anda.

Jadi, Siap untuk Digitalisasi Bisnis?

Dengan 7 panduan ini, harapannya Anda telah memiliki dasar untuk memilih perusahaan pembuat aplikasi mobile di Jogja. Berikutnya adalah mengambil langkah pertama menuju inovasi digital! Temukan mitra pengembangan yang tepat untuk mewujudkan ide Anda menjadi aplikasi mobile yang siap pakai.

Jogja telah menjadi panggung bagi para pengembang dan inovator, dan sekarang giliran Anda untuk menjadi bagian dari perjalanan ini. Jangan lewatkan peluang untuk membawa ide kreatif Anda ke dunia digital. Segera hubungi perusahaan pembuat aplikasi mobile di Jogja dan mulai menciptakan aplikasi yang akan membuat Anda bersinar di ranah digital!

Bagikan