Layana LogoBy jihan alya | Diposting tanggal 14 Desember 2023

7 Layanan yang Diberikan Oleh Software House

BerandaArtikelInfo Teknologi7 Layanan yang Diberikan Oleh Softw...
7 Layanan yang Diberikan Oleh Software House

Layana.id - Layanan yang ada pada software house ini tentunya sangat bermanfaat bagi beberapa perusahaan. Hal ini dikarenakan software house akan membantu perusahaan Anda dalam mencarikan sebuah solusi untuk permasalah bisnis dengan cara membuatkan aplikasi atau software. 

Software atau aplikasi yang dikembangkan oleh software house ini dibuat berdasarkan kebutuhan klien atau bisa disebut dengan aplikasi customize. Dengan begitu, maka aplikasi yang dibuat bisa berjalan dengan optimal. 

Lalu, layanan apa saja yang terdapat pada software house? untuk mengetahui jawabannya, Anda bisa membaca artikel ini sampai selesai ya. 

Layanan yang Ada Pada Software House 

1. Pengembangan Mobile App

Software house bisa membuat serta mengembangkan aplikasi yang ditujukan untuk ponsel. Pada umumnya, aplikasi yang dibuat ini bisa digunakan untuk dua sistem operasi, yaitu iOS dan Android. 

Beberapa software house nantinya akan membuat suatu aplikasi mobile sesuai dengan kebutuhan klien. Dengan begitu, maka semakin rumit pengerjaan yang dilakukan oleh tim developer mereka, maka akan semakin tinggi harga pembuatannya. 

2. Pengembangan Software 

Seperti namanya, software house ini juga mempunyai layanan untuk mengembangkan suatu software. Software atau perangkat lunak yang dibuat nantinya bisa dioperasikan di semua sistem operasi desktop, seperti Windows, Linux, dan Mac. 

Software yang dibuat tersebut bisa membantu perusahaan untuk membuat pekerjaan yang dikerjakan menjadi lebih efisien, contohnya seperti mengotomatiskan proses, menyelesaikan tugas harian, dan menyediakan berbagai macam fungsi. 

Beberapa tim developer akan menyediakan software melalui server lokal, namun beberapa lainnya ada yang menyediakan software di cloud. Semua itu tergantung kebutuhan setiap softwarenya. 

3. Pengembangan Situs Web 

Software house juga mempunyai layanan untuk mengembangkan sebuah situs web. Dalam hal ini, yang dimaksud pengembangan situs web yaitu membuat suatu sistem yang beroperasi di lingkungan web. 

Pengembangan yang dilakukan mulai dari situs web yang sederhana sampai sistem web kompleks yang mempunyai arsitektur canggih dan punya banyak layanan yang dibutuhkan. 

4. Desain UI dan UX

Software house juga menyediakan layanan desain UI dan UX. Desain UI dan UX mempunyai peran penting untuk menghasilkan tampilan yang bagus untuk suatu aplikasi dan laman web yang akan dibuat. Tampilan yang baik akan berpengaruh pada kenyamanan pengguna. 

Oleh sebab itu, dalam mendesain sebuah tampilan juga tidak boleh asal, agar pengguna aplikasi bisa merasa nyaman dalam menggunakan aplikasi tersebut. 

5. Keamanan IT 

Beberapa perusahaan yang ingin menggunakan layanan software house ada yang sudah mempunyai tenaga IT. Namun, hal itu tidak bisa menjadi patokan bahwa data yang tersimpan akan aman dan tidak terbobol. Oleh sebab itu, perusahaan Anda akan membutuhkan sistem keamanan yang lebih canggih. 

6. SEO 

Layanan yang ditawarkan oleh beberapa software house berikutnya adalah layanan SEO atau Search Engine Optimization. Layanan SEO ini dapat menjadi layanan tambahan bagi perusahaan yang ingin situs web yang dimiliki dikunjungi lebih banyak pengunjung. 

SEO mempunyai fungsi untuk menaikkan jumlah pengunjung di sebuah situs web. Selain itu, penggunaan SEO yang tepat dapat menaikkan situs web menjadi peringkat teratas di mesin pencari. 

7. Konsultasi IT 

Layanan berikutnya yang ditawarkan oleh sebuah software house adalah layanan konsultasi IT. Dalam mengembangkan suatu software atau aplikasi, sebuah software house akan menyediakan sesi konsultasi. 

Hal tersebut bertujuan agar aplikasi yang dibuat bisa dikembangkan sesuai dengan kebutuhan klien. Karena tak semua klien sudah tahu dengan benar aplikasi yang memang benar-benar dibutuhkan. Dalam hal ini, maka developer perlu mencari informasi sebanyak mungkin. 

Untuk mencari informasi mengenai aplikasi yang dibutuhkan, proses yang dilakukan yaitu sesi tanya jawab antara klien dengan developer dan tim developer akan meminta data-data yang diperlukan. Selain proses tersebut, para developer terkadang melakukan analisa lebih lanjut melalui berbagai sumber guna mendapatkan informasi yang valid. 

Jadi, itu dia 7 layanan yang diberikan oleh software house. Pastikan Anda memilih software house yang terpercaya agar pembuatan aplikasi yang Anda butuhkan dapat berjalan dengan baik dan keamanan data perusahaan terjaga dengan baik. 

Jika Anda ingin membuat aplikasi atau software melalui software house terpercaya, kami sarankan Anda membuatnya di Layana.id. Hal ini dikarenakan Layana.id sudah mempunyai banyak pengalaman dalam pembuatan aplikasi.

Bagikan