Buat kalian para pecinta kuliner, kalo kalian sampai di Yogyakarta, jangan sampai kelewatan cobain 6 restaurant seafood yang keren abis. Simak ulasannya berikut ini

  • Katombo

Restaurant ikan bakar khas sulawesi ini menawarkan tempat makan yang nyaman dan classy abis.  Katombo beralamat di Jl. Rogoyudan 1 no. 8, Sinduadi, Mlati, Sleman. Begitu sampai, anda akan disambut hangat oleh pelayan yang akan membawa kalian untuk memilih langsung ikan ikan segar yang terdapat di kulkas yang memang terletak didepan. Sambil makan, pengunjung akan ditemani dengan live music akustik yang dijamin menambah selera makan anda. Rasanya? Jangan ditanya, top abis deh pokoknya

  • Banyu Mili

Banyumili Restaurant & Swimming Pool menawarkan tempat makan seafood sekaligus rekreasi untuk keluarga, soalnya di sana ada kolam renang. Wah, cocok banget untuk kamu yang liburan membawa buah hati. Bahkan, kamu juga bisa memancing di danau buatannya. Di sana kamu bisa pesan menu seafood yang menyehatkan, seperti Gurami Bakar, Ikan Goreng, Kepiting Saus Asam Manis, Udang Bakar Madu, dan lain-lain. Yuk, langsung aja mampir ke Banyumili Restaurant & Swimming Pool, di jalan Godean Km 4,5.

  • Westlake

Keistimewaan The Westlake Resto adalah ada danau kecil di tengah resto, sehingga kamu bisa sekalian menikmati pemandangan indah. Kamu pun bisa memilih ingin makan di dalam gazebo atau hall. Porsi makanan yang disajikan pun cukup besar untuk porsi makan keluarga. Di sana kamu bisa pesan Gurami Bakar Madu (Rp 66 ribu*), Udang Galah Panggang Batu (78 ribu*), Cumi Cabe Garam (Rp 45 ribu), dan lain-lain. The Westlake Resto beralamat di jalan Ringroad Barat Bedog Trihanggo Sleman.

  • Kepiting cak gundul

Di resto yang berlokasi di jalan Damai Gang Watu Gede, Ngaglik Sleman ini tentu aja berfokus pada penyajian kepiting. Harga kepiting di sana dibandrol antara Rp 21 ribu-25 ribu* per 100 gram. Kepiting yang disajikan fresh, gemuk, dan tentu aja enak. Pastinya kamu nggak akan kecewa. Selain kepiting, Kepiting Cak Gundul 1992 juga menyajikan menu ikan, udang, kerang, cumi, dan lain-lain.

  • Pelem golek

Di Pondok Makan Pelem Golek, kamu juga bisa menikmati seafood sekaligus pemandangan alam asri. Bangunan rumah makan ini juga dibuat seperti joglo, sehingga nuansa tradisional juga bisa kamu rasakan. Menu andalan yang bisa kamu pesan di Pondok Makan Pelem Golek adalah Gurame Tabur Permata (Rp 116.400*) yang ditaburi saus manis pedas dan dicampur dengan irisan anggur. Rasanya lezat sekaligus unik!

  • Tio ciu

Di Yogyakarta ada cukup banyak warung makan seafood khas Tio Ciu, salah satunya di Warung Bang Sinyo (jalan Moses Gatotkaca, Mrican yang menawarkan menu makanan harga mahasiswa. Menu jagoan yang bisa kamu pesan di sana adalah Hot Plate Komplit (Rp 24 ribu*) dan Nasi Goreng Tio Ciu (Rp 12 ribu*).

 

Kepergian kalian ke Yogyakarta ngga akan lengkap tanpa cobain 6 restaurant seafood diatas. Tunggu apalagi?