Programmer Terbaik Di Dunia : Programmer Terbaik Di Dunia


Programmer adalah orang yang berkomunikasi dengan sistem komputer dengan menulis kode, dan mengembangkan software untuk komputer. jika kita melihat kembali sejarah , Ada lovelace adalah programmer komputer pertama, saat itu dia masih belajar di Charles Babbage. Ada lovelace menulis kode untuk mesin analitis milik charles Babbage.
di tahun 1973 Dennis Ritchie membuat bahasa pemrograman “C”, bahasa ini adalah bahasa yang paling banyak di gunakan.

“I think everybody in this country should learn how to program a Computer because it teaches you how to think”- Steve Jobs

Berikut ini adalah daftar programmer terbaik dari seluruh dunia yang telah mengubah era komputer dengan mengembangkan software , program dan juga sistem operasi.

#1.  Dennis Ritchie

Dennis Ritchie (1941-2011) adalah seorang programmer dari america.Sir. Ritchie mengembangkan bahasa “C” dan salah satu pendiri sistem operasi unix.  Dennis Ritchie mengubah era digital dengan menciptakan bahasa pemrograman  “C”. Lisp, Visual Basic, Pascal, COBOL, Turbo pascal 7.0, PL/1, ADA, adalah bahasa pemrograman yang di tulis dari bahasa C . bahasa  “C” adalah bahasa pemrogramn terbaik untuk orang yang ingin belajar bahasa pemrograman.

#2.  Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg mendirikan Facebook.com saat dia masih berumur 20 tahun. Mark dan temannya dari harvard membantu membuat facebook. ketika pertama kali facebook.com di mulai, facebook hanya dapat di gunakan di lingkungan kampus. Facebook website sebagian besar di tulis dengan bahasa C++ dan PHP.

#3.  Steve Wozniak  

Otak dari Apple Inc, -steve Wozniak adalah seorang ilmuwan komputer dan seorang programmer  di awal tahun 1976 Woz dan Jobs mengembangkan sebuah hardware , desain papan sirkuit dan sistem opeerasi Apel.

#4.  Bill Gates

Bill Gates: pendiri perusahan terbesar di dunia yaitu microsoft , dia juga pemilik dari Gates Foundation. Bill gates adalah salah satu dari 10 Perusahaan Terkaya di Bidang Teknologi. Bill mulai bekerja di bidang komputer saat dia masih berumur 13 tahun. saat dia berumur 17 Bill membentuk perusahaan bernama Traf-o-data. dan saat dia sudah berumur 20 , Bill gates mendirikan Microsoft Inc.

“Measuring programming progress by lines of code is like measuring aircraft building progress by weight” – Bill Gates

#5.  Linus Torvalds

Linus Trovalds adalah seorang engineer , hacker dan koordinator projek. di tahun 1991 dia mengeluarkan Linux 0.11 yang di tulis dengan bahasa pemrograman C. Linux mendukung lebih dari 20+ platform. dan linux adalah sistem operasi yang opensorce dan gratis.

“Most good programmers do programming not because they expect
to get paid or get adulation by the public, but because it is fun to program” – Linus Torvalds

#6. Anders Hejlsberg

Terakhir adalah programmer yang memiliki kemampuan sangat baik dalam pemrograman yaitu Anders  Hejlsberg. dia mendapatkan award Dr. Dobb’s Excellence in Programming Award tahun 2001, atas usahanya pada perkembangan Turbo Pascal, Delphi, C# dan Microsoft .NET Framwork.

Bersama dengan Shon Katzenberger, Scott Wiltamuth, Todd Proebsting, Erik Meijer, Peter Hallam and Peter Sollich, Anders mendapatkan Technical Recognition Award for Outstanding Technical Achievement for their work on the C# language in 2007.

Sumber : it-jurnal.com

Tag : Programmer, Programmer dunia, Programmer hebat, Programmer terbaik, Hacker, Hacker dunia, Microsoft, Facebook, Programming, Komputer, Programmer computer, Programmer handal, Programmer terbaik dunia, Sistem operasi, Linux