1. Database

Untuk mendapatkan database para pengusaha ditempat kamu bekerja, kamu bias dating langsung ke Kelurahan, Kecamatan, atau ke DISPERINDAG. Kalau saya lebih menyarankan ke disperindag karena datanya lebih banyak dan lengkap.

  1. Referral Existing

Melalui referral existing kamu tidak perlu susah mencari nasabah, biasanya nasabah memberikan referensi rekan bisnisnya yang sudah kenal banget sampai detailnya. Nah, jika kamu banyak nasabah existing, kunjungi secara berkala siapa tahu ada referensi nasabah yang mau mengajukan pembiayaan.

Tetapi, kamu juga harus berhati-hati karena tidak semua nasabah yang direkomendasikan sesuai dengan indicator nasabah yang baik.

Nah begitulah bagaimana cara mencari serta menarik nasabah.

  1. Perbanyak Relasi

Cara mencari nasabah bank selanjutnya adalah dengan memperbanyak relasi. Usahakan agar relasi anda berbeda dengan profesi, mulai dari Pengusaha hingga karyawan swasta. Semakin banyak relasi semakin banyak peluang kamu mendapatkan nasabah.

  1. Ikut Komunitas

Mengikuyi dan bergabung komunitas adalah salah satu cara yang efektif untuk memperbanyak relasi. Karena dalam satu komunitas anggotanya berbeda backgroundnya. Contoh dalam komunitas bersepeda, anggotanya banyak para pengusaha dan pegawai kantoran yang mengisi waktu libur mereka.

Nah kesempatan ini sering saya gunakan sebagai cara mencari nasabah pinjaman. Usahakan anda kenal semua, kalua sudah kenal kebutuhan yang berkaintan dengan bank biasanya yang akan dihubungi pertama kali adalah teman dekatnya.

  1. Sebar Brosur

Sebar brosur juga adalah salah satu cara mencari nasabah pinjaman. Tetapi usahakan sebar brosur sesuai profesi nasabah. Sebar brosur di tempat yang sering dikunjungi orang. Sahakan brosur dapat menarik perhatian nasabah dan disertai nomor kontak anda.

  1. Door to Door

Cara mencari nasabah kredit bank dengan efektif yang terakhir adalah dengan door to door. Setelah anda mendapatkan database nasabah. Kini saatnya anda mengunjungi satu persatu nasabah yang anda kira sesuai kritrianya. Kalau sudah punya database nasabah, biasanya cara ini hanya sampingan saja, karena anda sudah memiliki target nasabah yang akan dikunjungi dan sudah janjian by phone sesuai database.

Jadi anda tidak usah lagi bingung nyari pipeline. Karena saya yakin nasabah yang akan anda kunjungi banyak sekali tiap harinya.

Itulah 6 cara mencari nasabah kredit bank dengan efektif yang saya lakukan bersama teman-teman marketing yang sukses, kini saatnya anda mempraktekannya.

Artikel ini telah tayang di https://www.getreceh.com dengan judul "6 CARA MENCARI NASABAH BANK DENGAN EFEKTIF"

written by sorayautami June 3 2018